FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemkab Usulkan Patimban Serap 70 RibuTenaga Kerja dari Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab mengusulkan tenaga kerja yang ada di Pelabuhan Patimban 70 ribu berasal dari masyarakat lokal atau dari Kabupaten Subang

Hal ini disampaikan Plh. Sekda Asep Nuroni pada rapat pembahasan pengadaan tanah Pelabuhan Patimban secara virtual di Ruang Segitiga Pendopo Kabupaten Subang.

"Dalam proyek strategis ini perlu diketahui sebelumnya bisa menyerap tenaga kerja 51 ribu dan pemerintah daerah berharap serta mengusulkan ke Pusat persentasenya bisa naik ke angka 70 ribu dengan pekerja dari daerah Subang," kata Asep.


BERITA LAINNYA:
Gubernur Jabar: Suatu Hari Patimban City di Subang Mirip Yokohama atay Rotterdam
Menhub: Pelabuhan Patimban Subang Jadi Pelabuhan Penghubung Dunia
Patimban Resmi Beroperasi, PKS Subang Minta Pemkab Komitmen Warga Tidak Jadi Penonton



Asep Nuroni mengatakan keberadaan Pelabuhan Pelabuhan Patimbanini akan membantu perkembangan daerah, terlebih proses pembangunan tahap pertama sudah selesai pada tanggal 20 Desember 2020.

Untuk Tahap 2 akan dilaksanakan dengan menggunakan lahan  seluas 500 Ha tanah sebagai Rest Area. "Tentunya ini adalah sebuah proyek strategis nasional dan pemerintah daerah sangat mendukung. " ujarnya.

Rapat yang digagas oleh Kementrian Koordinator Kemaritiman dan Investasi secara zoom meeting tersebut hadir pula Kepala Kantor Pertanahan BPN Kabupaten Subang serta pihak dari KSOP Patimban juga unsur kecamatan maupun desa.

Perwakilan dari Deputi KPPIP Suroto mengatakan bahwa dengan adanya Pelabuhan ini Daerah bisa menyerap anggaran serta tenaga kerja karena Pelabuhan Patimban ini memiliki nilai investasi sebesar Rp43,22 triliun dan kebutuhan lahannya seluas 369,5 Ha.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bagaimana Jika Pasangan Kamu Minta Putus? Jangan Galau, Begini Aja https://t.co/63C4ypsKew
Baru Dilantik, Wabup Karawang Tinjau Korban Banjir https://t.co/StBLvmY7iS
Wajib Dicoba! Ayam Tumpah Dengan Pedas Zona Merah https://t.co/qbRvCra4T9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter