FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terdampak Bendungan Sadawarna, 600 KK Warga Cibogo Subang Bakal Direlokasi

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Camat Cibogo, Sri Novia mendtangi Bupati Subang H Ruhimat di kediaman pribadinya di daerah Cimute, kecamatan Sagalaherang, Rabu (20/1/2021)

Sri Novia melaporkan terkait dampak dari pembangunan Sadawarna yang ada di daerahnya. Dalam kesempatan itu, Camat menyampaikan terkait ganti rugi pembebasan lahan Bendungan Sadawarna.

Sri Novia mengungkapkan ada 2 desa yang terkena dampak langsung akibat pembebasan lahan Bendungan Sadawarna. Kedua desa itu adalah Desa Cibalandong dan Sadawarna. "Proses penggantian ganti rugi saat ini untuk 85 orang" ujar Sri Novia.

Soal ini, Sri menegaskan, pihaknya akan mengupayakan relokasi untuk penduduk desa cibalandong yang terkena dampak langsung adanya pembangunan bendungan tersebut.

"Ada sekitar 600 kepala keluarga, akan dipindahkan ke lahan seluas 10 hektar milik negara, saya berharap agar penduduk desa yang terelokasi tidak keluar dari desa cibalandong," kata Sri.

Sementara itu Bupati Subag Ruhimat berharap agar warga yang menerima ganti untung, bisa menggunakannya dengan bijak. Dia juga menjelaskan tanah yang sudah siap segera lakukan cut and field.

Ruhimat juga berharap agar pembangunan Bendungan Sadawarna berjalan lancar dan bisa meminimalisir kerugian warga.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sat Narkoba Polres Majalengka Amankan Ratusan Botol Miras Jenis Ciu https://t.co/RURZziJIKk
MOBIL SAMPAHNYA JADI SAMPAH!!! https://t.co/Tj8ueCXRXh
Bangun Alun-alun Terakota, Pemkab Majalengka Siapkan Rp7,7 Miliar https://t.co/WJuN2qwS0S
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter