FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Akhirnya! Bupati Rekomendasikan Pemekaran Kabupaten Subang Utara

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang H. Ruhimat menyatakan pemekaran daerah otonomi baru Kabupaten Subang utara, Direkomendasikan.

Pernyataan ini didasari dari laporan tim kajian pemekaran daerah Kabupaten Subang dalam zoom meeting Sosialisasi Kajian Rencana Pemekaran Daerah Subang Utara di Ruang Bupati 1, kamis (14/01/2021)

"Kajian pemekaran daerah Kabupaten Subang Utara merupakan tindak lanjut dari apa yang telah kami janjikan pada saat sebelum kami terpilih hal tersebut bentuk respon dari aspirasi masyarakat pantura," kata Ruhimat

BACA JUGA:

Jika Resmi Berpisah, Subang Kehilangan 14 Kecamatan, Ini Daftarnya

Hasil Polling: 52.29% Responden Sangat Setuju Pemekaran Kabupaten Subang

Namun begitu, Ruhimat menghimbau, masyarakat tetap menjaga ketertiban dan kondusifitas mengingatk di daerah Pantura ada proyek nasional.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat pantura agar menjaga ketertiban dan kondusifitas mengingat program strategis nasional patimban sudah beroprasidan jalan patimban-cilamaya sedang dalam proses," tambahnya.

Dalam Sosialisasi Kajian pemekaran Daerah Kabupaten Subang Utara ini diikuti oleh Sekda Subang, para Asda dan staf ahli bupati, kepala OPD, para camat se- Kabupaten Subang, Lurah, Kades, BPD, serta tokoh masyarakat se-Kab. Subang.

Selanjutnya Pemda Subang akan mempersiapkan sosialisasi ke lapangan, sambil menunggu RPP penatan daerah dan RPP desain besar penataan daerah disahkan.

Berdasarkan laporan tim kajian, ada 14 kecamatan yang akan masuk dalam Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) diantaranya Kecamatan Blanakan, Ciasem, Legonkulon, Pamanukan,Patokbeusi, Sukasari, Pusaka jaya, Pusakanagara, Cikaum, Tambakdahan, Binong, Compreng, Pabuaran, dan Purwadadi.

Keinginan masyarakat Pantura untuk memisahkan diri dari Kanupaten induk bukan terjadi kali ini saja. Belasan tahun sebelumnya, desakan ini disuarakan dan sepat dilakukan kajian. Namun upaya itu kandas karena dianggap belum layak


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cerita Dibalik Kelahiran Tanggal 9 Maret Sebagai Hari Musik Nasional https://t.co/a0VDFecSKR
Kaesang Akhirnya Buka Suara Terkait Hubungannya dengan Felicia https://t.co/wMrVAVhCMk
OPINI: Kesetaraan Gender dalam Bingkai Kebersamaan https://t.co/QzsJfd1Ra9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter