FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Subang Respon Pernyataan Mendagri Soal Prokes Covid-19

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kepala daerah yang tidak menegakkan protokol kesehatan bisa diberhentikan dari jabatannya.

Penegasan itu tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 6 Tahun 2020, tentang Penegakan Protokol Kesehatan untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19. Instruksi itu dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada 18 November 2020.

"Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia pada Rapat Terbatas, Senin 16 November 2020, yang di antaranya menegaskan konsistensi kepatuhan protokol kesehatan COVID-19 dan mengutamakan keselamatan rakyat," tulis Tito dalam instruksinya.

BACA JUGA: Kepala Daerah Bisa Dicopot, Jika Tidak Tegakkan Prokes

Bupati Subang H Ruhimat merespon baik kebijakan Mendagri itu. Ruhimat menyatakan kebijakan tersebut bukti sayang Mendagri terhadap warganya sehingga tidak tertular Covid-19

"Itu saya apreisasi, karena mungkin Mendagri begitu sayangnya terhadap warga Indonesia," kata Bupati kepada TINTAHIAJU.com usai Rapat Paripurna, Jumat (20/11/2020).

Dengan demikian, Bupati mengajak warganya untuk bisa menghindari aktivitas yang mengundang kerumunan banyak orang untuk menghindari terjadinya klaster baru Covid-19.

"Sehingga mari kita mengajak masyarakat di Subang, apabila terjadi hal hal yang mungkin bisa kita lakukan untuk kita jauhi terkait kerumunan massa, kita hindari," paparnya.

Bupati juga kembali mengajak penerapan protkol kesehatan dengan mencuci tangan, menegnakan masker dan menghindari kerumunan. "Demi keamanan dan keselamatan, kami mengajak menggunakan masker dan prokes," pungkasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Waspada!, Kenali Jika Pria Mencintai Kamu Hanya Karena Fisik Belaka https://t.co/bXKC27B3Ub
Nakes RSUD Ciereng Subang Positif Covid, Dicurigai dari Pasien dan Hajatan https://t.co/rhytNAFZPN
Laka Beruntun, 9 Orang Tewas di Tol Cipali Subang https://t.co/CoTk1DS2DU
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter