FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sampaikan RAPBD 2021, Pemkab Majalengka Targetkan Pendapatan Rp3.522 Triliun

Indeks Artikel

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bupati Majalengka menyampaikan nota Rancangan Perda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, pada Paripurna DPRD di Gedung Bhineka Yudha Sawala DPRD, Jumat (6/11/2020)

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. Majalengka Edhy Anas Junaedi,d engan dihadiri oleh 38 Anggota DPRD

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyampaikan Pemda Majalengka hari ini mengajukan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2021, yang mekanismenya telah diawali dengan pembahasan kebijakan umum anggaran, serta prioritas dan plafon anggaran sementara Tahun Anggaran 2021 yang telah disepakati bersama pada tanggal 26 Oktober selain itu mulai Tahun Anggaran 2021 tahapan perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban APBD diwajibkan menggunakan sistem informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

"Kami berharap dalam pembahasan Rancangan APBD ini terbangun sinergi positif antara Eksekutif dan Legislatif sehingga rancangan tersebut dapat disepakati bersama sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Rancangan APBD Tahun 2021 akan diawali dari sisi Pendapatan Daerah, perangkaan tahun 2020 sebagai pambanding tahun 2021 yang merupakan hasil konversi penganggaran. Pendapatan Daerah dianggarkan sebesar, RP. 3,522 triliun atau turun 5,91% dari anggaran pendapatan tahun 2020 sebelum perubahan sebesar RP. 3,617 triliun,

Target Pendapatan dan Belanja

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Otomotif Jepang Berpotensi Masuk ke Subang Smartpolitan https://t.co/piNzqXzGe0
Tanggul Sungai Jebol, Rumah Warga Dawuan Majalengka Terancam https://t.co/V9inSEI0Ze
Ditemui Pangdam, Bupati Subang Tawarkan 4 Ribu Hektare untuk Ketahanan Pangan https://t.co/BRNEHnfmpq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter