FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hadapi Industrialisasi, Bupati Subang Minta Dukungan Spiritual Tokoh Agama

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang, H. Ruhimat mengundang pimpinan lembaga Islam, Organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat dalam rangka silaturahmi dan diskusi untuk pembangunan di Kabupaten Subang, Rabu, (14/10/2020).

Dalam pertemuan itu, Bupati Subang Ruhimat meminta masukan dan support dalam menjalankan tugas, terlebih melihat gambaran hari esok Subang.

"Perlu adanya kesiapan dan persiapan yang matang dari seluruh elemen masyarakat, untuk itu pemerintah saat ini membutuhkan dukungan spiritual," kata Bupati.

Dalam kegiatan silaturahmi ini, Ruhimat menyampaikan rasa syukur atas kesediaan seluruh tokoh masyarakat, terlebih, dia mengaku sudah rindu untuk bersilaturahmi dengan seluruh tokoh masyarakat.

"Alhamdulillah saya merasa bersyukur bisa berkumpul lagi, dan saling bersilaturahmi, tentunya pun saya sudah merasa rindu dan kangen untuk bersilaturahmi dengan para tokok masyatakat," ujar Ruhimat

Bupati Subang merasa bangga masih banyak yang mensupport pemerintahan yang dijalankannya saat ini bersama Agus Masykur Rosyadi, dan berharap semoga dengan adanya kepedulian dari seluruh tokoh, dapat membawa barokah dan manfaat untuk seluruh umat.

"Saya merasa bangga, masih banyak para tokoh yang mensupport pemerintahan yang saya jalankan, tentunya dengan adanya bentuk kepedulian dari seluruh tokoh ini, di harapkan dapat membawa berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Subang khususnya," ucap Ruhimat.

Bupati juga menyampaikan program Pemekab Subang pada tahun mendatang. Salah satunya industrialisasi. Menurutnya, salah satu langkah, dalam mengatasi dampak negative industrialisasi yaitu mempersiapkan mental dan moral spiritual generasi muda Subang.

"Dengan kehadiran para Tokoh masyarakat saat ini semoga dapat membantu untuk mengoptimalkan peran pondok pesantren agar menjadi salah satu benteng dalam mengatasi dampak negative industrialisasi," imbuhnya.

Peran Pondok Pesantren (Ponpes), dalam mencetak generasi muda, jelasnya, tak bisa dipandang enteng sebab ponpes menjadi kawah candradimuka bagi generasi muda atau santri untuk membangun karakter santri yang menguasai berbagai ilmu.

"Baik pengetahuan, ilmu agama, dan teknologi, dan saya pun sangat menaruh harapan, Subang dapat mengimbangi kebutuhan SDM yang dibutuhkan oleh industrialisasi," ungkap Ruhimat.

Di akhir kegiatan, Bupati Subang, menitipkan agar terus menggenjot pembangunan karakter melalui pendidikan yang memperkuat mental spiritual para santri dan santriwati bertujuan agar para santri tidak hanya kuat secara karakter.

"Agar mampu menjunjung tinggi nilai kebhinnekaan dan keberagaman. kegiatan silaturahmi diisi diskusi dan tanya jawab," pungkas Ruhimat.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Miliki Kantor Baru, Pemdes Sukamandi Berambisi Optimalkan Potensi Wisata https://t.co/EoIpWJPRFA
Libur Panjang, Polisi di Majalengka Gencar Sosialisasi Prokes di Objek Wisata https://t.co/PKcilOrWEM
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Rawalele Donor Darah https://t.co/60jkMmdmQZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter