FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Empat Tantangan Rona Mairiansyah Pimpinan Dinas Lingkungan Hidup Subang


SUBANG, TINTAHIJAU.com
- Setidaknya ada empat tantangan bagi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang di tengah keterbatasan dan kebutuhan meningkat.

Kepala Dinas LH Subang Rona Mairiansyah mengatakan, empat tantangan itu adalah terkait lingkungan, sampah, pemakaman dan pertamanan.

"Lingkungan kaitan dengan perizinan, pesryaratan perizinan berkaitan dengan lingkungan. Di satu menuju kawasan industri, di sisi lain masalah lingkungan harus diperhatikan," kata Rona.

BERITA LAINNYA:

Dishub Subang Wacanakan Buat Jalur Khusus Sepeda

Produk UMKM Subang Harus Bisa Bersaing dengan Produk Lain

Sementara masalah sampah, kata Rona masih menjadi masalah. Mengingat saat ini Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Subang baru memiliki satu lokasi di daerah Panembong yang kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk menampung sampah dengan jumlah besar.

Sementara rencana pembuatan TPA di Jalupang, Kalijati, jelas Rona, belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. "Tidak semuda itu pindah, ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi, dari mulai DED, Amdal dan lainnya. DED sudah dalam proses, kemudian pembangunan itu sendiri yang butuh modal tidak sedikit, skeitar Rp35 miliar" terangnya

Sementara masalah pertamanan dan pemakaman, jelas Rona, perlu dilakukan pembenahan sehingga kawasan tidak terlihat gersang yang tidak menghadirkan indeks ketenangan.

"Untuk TPU kita sudah overload, kita pengennya masuk pemakaman itu seperti wisata religi, tapi mengingatkan kita pada kematian, tapi indah tidak takut gitu. Mudah-mudahan ini semuanya akan bisa dilakukan pada tahun 2021 mendatang," pungkasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Daftar Smartphone yang Paling Laku di Dunia, Adakah Punya Kamu? https://t.co/1DSnPz3toa
Ini yang Menjadi Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC https://t.co/PEsCthENWq
Operasi Zebra, Polisi Dapati PNS Pemkab Subang Tak Kenakan Masker https://t.co/d9hIH2OEU5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter