FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sebulan Pemohon Kartu Kuning di Disnakertrans Subang Tembus 2.517

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Jumlah pemohon Kartu Kuning di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Subang mencapai 2.517 pemohon dalam sebulan

Kasi informasi Pasar kerja dan Bursa kerja (IPK) Disnakertrans, Deden Almansur, menyatakan pada Agustus lalu, jumlah pemohon kartu kuning sebanyak 2517 orang.

"Untuk para pencari Kerja yang membuat Kartu Kuning (AK1) saat ini terutama Bulan Agustus dan September cukup lumayan banyak, dan kebetulan 3 bulan lalu di off dulu karena ada perubahan aplikasi," kata Deden.

Sementara pada dua pekan di September ini, jumlah Pemohon mengalami penurunan. Dalam seharinya, sekitar 90 orang pemohon kartu kuning

"Bulan Agustus perhari sekitar 200 orang pembuat kartu pencari kerja, dan untuk bulan September saat ini perhari nya, 90 orang," jelas Deden.

Deden pun menginformasikan kepada seluruh warga masyarakat yang hendak membuat Kartu Pencari Kerja/Kartu Kuning, pemerintah sudah membuat Aplikasi Jadirhab sejak Agustus lalu.

Dengan aplkasi itu akan memudahkan warga yang ingin membuat kartu pencari kerja di Kabupaten Subang, dengan Aplikasi Kadirhab.

"Ini bisa didownload langsung melalui smartphone. Di sana sudah ada persyaratan. Jadi masyarakat hanya datang langsung ke Kantor Disnakertran untuk percetakan," jelas Deden.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ketua Satgas Corona: Carrier Jauh Lebih Berbahaya Daripada Corona https://t.co/wM8EzFOQv0
Acha Septiasa Sempat Dikarantina 2 Kali, Ini Kisahnya https://t.co/Y3z0G4rzyD
Teknologi Biometrik Buatan Anak Bangsa Ini Tembus 25 Besar Terbaik Dunia https://t.co/D0Jm0hbcEc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter