FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemkab Subang Ajak Pertamina EP Asset 3 Bangun Kerjasama

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang menjajaki potensi kerjasama dengan pihak Pertamina EP Asset 3 Subang Field yang merupakan bagian dari supervisi dan koordinasi SKK Migas.

Hal ini terungkap dari dalam audiensi kedua belah pihak di Rumah Dinas Bupati Subang. Dalam rapat tersebut membahas peluang-peluang kerjasama yang dapat dilakukan antara kedua institusi itu. Berkaca dari Pertaminan EP Cepu, Bupati Subang H Ruhimat menginginkan adanya sinergitas antara pemkab Subang dengan Pertamina EP Asset 3.

Menurut Ruhimat, ada 10 Stasiun Pengumpul (SP) dan tiga tes unit Field Subang yang tersebar di dua kabupaten, yaitu Karawang dan Subang, Jawa Barat. "Yang terjadi di Cepu, kami berharap bisa dilakukan di Subang," kata Ruhimat.

Lebih jauh, dia berharap Pertamina yang merupakan BUMN bisa membimbing BUMD Pemkab Subang. "Ke depan, kami meminta adanya peluang-peluang kerjasama potensi yang dapat lebih memberdayakan BUMD Kabupaten Subang, yang tentunya tidak melanggar aturan," .

Pertemuan tersebut juga membahas  realisasi pengelolaan sumur gas tanggul maung di kecamatan Cibogo kerjasama antara BUMD PT Subang Energi Abadi (SEA) dengan Pertamina.

Sementara itu, Pihak Pertamina EP Asset 3 Subang Field,  menyampaikan Core bisnis EP field Subang ada pada industri hulu sampai ke sistem pengumpul. Andalannya adalah produksi gas.  Kondisi covid-19 membawa dampak kepada serapan Gas yang mengalami penurunan.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter