FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Disdik Majalengka Tegaskan Belajar Tatap Muka Ditiadakan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Ada 264 Kecamatan di Jabar yang sudah dibolehkan untuk belajar tatap muka. Bahkan Dinas Pendidikan Jabar sudah menyusun peraturan tentang pembelajaran tatap muka pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi, mengatakan, di balik pemberlakuan sekolah tatap muka kembali tersebut, kesehatan peserta didik menjadi yang paling utama yang harus dipenuhi sebelum pemenuhan hak pendidikannya.

Dari 264 Kecamatan di Jabar yang boleh belajar tatap muka, diantaranya 20 Kecamatan di Majalengka. Namun demikian, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Ahmad Suswanto menegaskan, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran meniadakan kegiatan belajar tatap muka di tengah kasus Covid-19 di Majalengka meningkat

"Berdasarkan telaah, maka saya mengeluarkan surat edaran pembelajaran tatap muka ditiadakan. Konsepnya hanya luring dan daring," kata Ahmad Suswanto

Daring merupakan sistem pembelajaran dengan sistem virtual atau jarak jauh. Sementara Luring, Guru mendatangi rumah siswanya. Ahmad menegaskan, Luring bisa diberlakukan dengan catatan sekolah dan siswanya yang tidak punya hp android.

Sekedar informasi, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat sendiri telah mencatat ada 264 kecamatan di Jawa Barat yang sudah masuk zona hijau. Mulai dari Kabupaten Bogor sebanyak 11 kecamatan, Kabupaten Sukabumi 29 kecamatan, Kabupaten Cianjur 18, Kabupaten Bekasi 7, Kabupaten Bandung 4, Kabupaten Garut 27, Kabupaten Tasikmalaya 34, dan Kabupaten Ciamis 17.

Kemudian di Kabupaten Kuningan 14 kecamatan masuk zona hijau, di Kabupaten Cirebon 20 kecamatan, di Kabupaten Majalengka 20, Kabupaten Sumedang 16, Kabupaten Indramayu 13, Kabupaten Subang 10, Kabupaten Purwakarta 3, Kabupaten Karawang 13, Kabupaten Bandung Barat 4, Kabupaten Pangandaran 3, dan Kota Sukabumi 1 kecamatan.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Covid-19 Meningkat, Pemkab Karawang Terapkan Jam Malam https://t.co/EaW0hVZsWQ
Dealer Tridjaya Motor Cabang Cipeundeuy Dibobol Maling https://t.co/83UbbMJEWr
Indeks Manufaktur Indonesia Tertinggi ke-2 di ASEAN https://t.co/NzQBwII1Bk
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter