Meningkat Drastis, Pemkab Majalengka Ambil 4 Langkah Jitu Tangkal Covid-19

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Dalam 12 hari, sebanyak 20 warga Majalengka dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.Penambahan drastis ini, membuuat Bupati Majalengka Karna Sobahi mengambil langkah tegas untuk melindungi warganya dari Covid-19 ini.

Bupati menyatakan, pihaknya menerbitkan empat kebijakan dalam kaitan perlindungan warga dari Virus Corona. Keempat langkah itu adalah Pertama, perlu adanya peningkatan pengawasan penerapan protokol kesehatan dan pemberlakuan sanksi bagi warga yang mengindahkanya.

BERITA LAINNYA:

Dalam 12 Hari, 20 Warga Majalengka Dinyatakan Positif Covid-19

Akhir Pekan, Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah 3 Orang

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah 2 Orang di Hari Raya Qurban



"Menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak di tempat kerumuman baik di fasilitas  umum, kantor, pasar, tempat peribadatan. Semua itu harus dilakukan warga, karena itu merupakan benteng utama dalam memutus penyebaran virus mematikan ini," kata Bupati dalam pernyataan tertulisnya

Keputusan kedua, sambung dia, pihaknya akan memperketat izin keramaian bagi masyarakat, karena titik perkumpulan orang sangat rentan terjadinya penyebaran virus.

"Obyek wisata di seluruh Kabupaten Majalengka akan kembali saya tutup, untuk mencegah terjadi klaster pariwisata, menyusul tingginya wisatawan di luar daerah yang berkunjung ke Majalengka, terutama wisata alam," tutur Ketua Gugus Tugas Perepatan Penanganan Covid-19 Majalengka ini

Selain itu pihaknya akan mewajibkan seluruh tamu dari luar daerah yang datang ke  Majalengka harus membawa hasil swab negatif dan orang Majalengka yang berangkat ke luar kota, pulangnya wajib di tes  swab.

"Kami meminta para camat, muspika, lurah, kuwu, RW dan RT untuk meningkatkan pengawasan ronda dan tamu wajib lapor. Dan warga pun diminta untuk pro aktif mempedomani ketentuan ini," tegas Karna.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Selingkuh Sampai Punya Anak, Pebinor asal Majalengka Dijebloskan ke Penjara https://t.co/y78tjyXN3O
Subang - Majalengka Akan Dikembangkan Jadi Kawasan Industri Super Koridor Ekonomi https://t.co/ej2Qeny1KQ
Tak Disadari Para OTG, Ternyata Paru-paru Mereka Memutih dan Rusak https://t.co/YVqrlL3ExI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter