FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terus Bertambah, Sekda Majalengka Khawatirkan Gelombang Kedua Covid-19

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Majalengka terus bertambah. Bahkan satu diantaranya adalah  seorang ASN.

Sekda Majalengka Eman Suherman menghawatirkan gelombang kedua virus Corona di Kabupaten Majalengka akan terus terjadi. Hal itu salah satunya ditandai penghitungan akumulasi pasien terkonfirmasi positif hingga saat ini, terus bertambah.

"Kami tidak akan lelah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya meminta petugas kami, agar terus melakukan tracing dan tes swab kepada masyarakat yang memiliki kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif," kata Eman

Penambahan jumlah pasien Covid-19, Eman tampak kecew. Dia berlasana selama empat bulan Gugus Tugas Covid-19 Majalengka sudah berjibaku untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) jumlah yang terkonfirmasi positif malah terus bertambah.

"Kan kita itu memberlakukan isolasi mandiri selama 14 hari bagi warga pendatang yang akan ke Majalengka. Nah, kondisi seperti ini juga berlaku ketika warga Majalengka yang akan bepergiaan keluar daerah," ucapnya.

Eman mengaku, jika selama ini dirinya terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan di tengah AKB ini, dengan cara memakai masker di tempat umum, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun. Namun dengan adanya kejadian ASN yang positif, dirinya merasa kecolongan atas peristiwa tersebut.

"Mungkin yang bersangkutan lupa, sehingga tidak melakukan isolasi mandiri. Karena penyebaran virus ini yang rawan dan membahayakan itu Orang Tanpa Gejala (OTG) dan kasus imported case," tuturnya.

Selain itu, Pemkab Majalengka sesuai arahan Gubernur Jawa Barat dan Bupati Majalengka akan mulai melakukan tracing dan pengetatan aturan sekaligus memberikan sanksi bagi warga yang tidak memakai masker di tempat umum. "Sanksinya bisa berupa uang atau pekerja sosial disesuaikan dengan situasi dan kondisi orang dikenai sanksi tersebut," jelasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, 9 Pasien Covid-19 di RSUD Cideres Berangsur Membaik https://t.co/4EARTLNs6A
Dari Majalengka, AKP Wafdan Muttaqin Jabat Kasat Reskrim Subang https://t.co/XP8rSGKdiq
Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Subang, Pada Senin 10 Agustus 2020 Bertambah Dua Orang https://t.co/T2YsqFTzTn
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter