Optimalkan Peran RT/RW, Kelurahan Karanganyar Terapkan Adaptasi Sistem Baru

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang membuat terobosan abru dengan adpatasi sistem baru dalam pengurusan adminsitasri warga.

Sistem baru yang dibuat Kelurahan Karanganyar ini adalah warga yang mengurus adinistrasi di Kelurahan harus menyertakan surat pengantar dari RT/RW setempat.

Ini dimaksudkan guna memaksimalkan peran Rukun Tetangga dan Rukun Warga di Kelurahan Karanganyar. "Semua yang mengurus surat-surat ke sini, harus melengkapi surat dari RT/RW setempat," kata Lurah Karanganyar Lukman Suketi

Sistem baru ini, jelas Lukman, tersinpirasi dengan masih banyak warga yang tidak mengenal RT/RW tempat mereka tinggal. Atau bisa jadi sebaliknya.

Dengan sistem baru ini diharapkan, warga dengan RT/RW bisa saling mengenal. "Dengan cara ini, akhirnya ada yang belum kenal bisa mengenal, yang sudah kenal, apa salahnya silaturahim ke rumah RT/RW," jelasnya

Kebijakan ini rupanya sudah diterapkan beberapa pekan lalu. Lukman bercerita, ada seorang warga yang datang ke kelurahan untuk mengurus surat menyurat tapi dia menolak menandatanganinya karena tidak disertakan surat dari RT/RW.

Semula, warga tersebut sempat keberatan. Namun setelah dilakukan upaya, warga pemohon itu akhirnya malah suproise karena baru tahu jika kawan minum kopinya itu adalah RT.

"Ada yang ngurus surat, saya tolak harus bawa pengantar RT. Dia merengek karena RT nya gak ada. Akhirnya saya telpon RT-nya dan minta datang untuk kelurahan, si Bapak ini baru ngeh kalau dia it RT-nya," terangnya




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Selingkuh Sampai Punya Anak, Pebinor asal Majalengka Dijebloskan ke Penjara https://t.co/y78tjyXN3O
Subang - Majalengka Akan Dikembangkan Jadi Kawasan Industri Super Koridor Ekonomi https://t.co/ej2Qeny1KQ
Tak Disadari Para OTG, Ternyata Paru-paru Mereka Memutih dan Rusak https://t.co/YVqrlL3ExI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter