FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Insentif Tenaga Medis Covid-19 di Subang Belum Cair

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Empat bulan menangani pasien Covid-19, namun insentif bagi tenaga medis pasien COvid-19 di RSUD Ciereng Subang yang dijanjikan Pemerintah belum juga diterima mereka.

Ini diakui Bupati Subang H Ruhimat saat meresmikan Ruangan Hemodialisa, Ruang Flamboyan Covid-19,  dan Ruangan ICU Covid 19 /  PIE (Penyakit Infeksi Emerging) pada Rumah Sakit Umum Daerah Kelas B Kabupaten Subang.

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh paramedis dan tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan dan berkerja dalam penanggulangan covid-19 di Kabupaten Subang," kata Bupati

Di tengah belum cairnya hak para medis, Bupati meminta mereka tetap bekerja secara profesional dan melayani pasien terkait COvid-19.

"Meskipun hingga saat ini insentif yang dialokasikan belum cair mudah-mudahan tidak mengurangi semangat para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas," katanya.
 
Bupati juga mengajak kepada seluruh pegawai untuk terus berbenah dan meningkatkan profesionalisme dalam bekerja. "Kami menitipkan kepada seluruh pihak agar menjaga ruangan yang ada sehingga dapat terus dimanfaatkan secara maksimal," katanya.

Sementara itu Direktur RSUD Kabupaten Subang dr. Ahmad Nasuhi  menyampaikan bahwa renovasi ruangan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan RSUD Kabupaten Subang terlebih saat ini RSUD Subang menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan kasus covid-19.

dr. Ahmad Nasuhi menyampaikan jumlah total pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RSUD Subang sebanyak 84 orang. Terdiri dari warga Subang sebanyak 75 orang dan luar Subang 9 orang.

Pasien dalam pengawasan yang saat ini dirawat sebanyak 1 orang, yang berasal dari luar Subang. Sedangkan yang sudah pulang atau isolasi mandiri,  warga Subang sebanyak 63 orang dan warga luar Subang sebanyak 8 orang.

Adapun ruangan yang direnovasi yaitu ICU Covid-19 sebanyak 5 tempat tidur, Flamboyan covid-19 sebanyak 6 tempat tidur dan sarana  Hemodialisa sebanyak 28 mesin.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Mengenal Perjuangan KH Muhyidin, Pejuang dari Subang yang Diusung Jadi Pahlawan Nasional https://t.co/vboXKeZkZs
Ini 5 Tempat Berswaphoto yang Instagramble di Majalengka Kota https://t.co/U9GH9A3e99
Ini Syarat untuk Dapat Bantuan Rp600 Ribu bagi Pekerja Gaji di Bawah Rp5 Juta https://t.co/hHNY2EQMoo
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter