Pemkab Subang Akan Lakukan Rapid Test kepada 2 Ribu ODP

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang akan melakukan rapid test kepada sekitar 2.000 orang dalam pemanatauan atau ODP.

Hingga Selasa (7/4/2020) jumlah orang dalam pemantauan sebanyak 4.251 orang. Jumlah ODP yang mayoritas para pemudik ini setiap harinya terus mengalami peningkatan.

Sementara itu jumlah Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang. Sebanyak 13 orang sudah selesai sementara dua orang masih dalam perawatan medis. Untuk jumlah positif Corona, tercatat satu orang. Untuk menekan penyebaran, Pemkab rencananya akan melakukan rapid tes kepada 2000 orang.

BERITA LAINNYA:

Viral di Socmed, Ini Keterangan Warga Subang yang Dinyatakan Positif Covid-19

Satu Warga Positif Corona, Bupati Subang: Hari ini Kita Prihatin

BREAKINGNEWS! Hasil SWAB, Seorang Warga Subang Positif Corona



"Kita juga akan melakukan rapid test kepada dua ribu orang dalam pemantauan (ODP) dengan prioritas terlebih dahulu  kepada warga Subang yang baru kembali dari luar negeri," kata Bupati diampingi Kepala Dinkes dr. Nunung Syuhaeri.

Selain dengan menggelar rapid tes, upaya lain yang dilakukan Pemkab Subang guna mencegah penyebaran virus corona, adalah dengan  meminta aparatur pemerintahan kecamatan hingga Desa untuk mengantisipasi pemudik dari daerah zona merah.

Bupati menegaskan, bukan bermaksud untuk mencurigai atau menuduh pemudik dari darah zona merah terpapar virus corona, namun sebagai sikap antisipasi dan waspada terhadap penyebaran virus corona yang dibawa oleh pemudik

"Kita tidak bermaksud mencurigai atau menuduh, namun kewaspadaan harus kita tingkatkan, sebab banyak orang terinfeksi namun tidak merasakan gejala atau orang tanpa gejala (OTG)," kata Bupati

Hal lain yang patut dilakukan guna mencegah masuknya virus corona ke Kabupate Subang, pemerintah harus melaksanakan protokol kesehatan, termasuk penyediaan fasilitas dan alat pelindung diri (APD) yang diperlukan.

"Selain itu, saya pun mengingatkan kita semua untuk bersama-sama membangun imunitas sosial dalam menghadapi wabah ini, dengan cara meningkatkan kewaspadaan, namun tidak panik secara berlebihan," pintanya.

"Termasuk dalam menjaga jarak fisik saat berinteraksi, menjauhi kerumuman, termasuk hajatan yang menghadirkan banyak orang," imbuhnya.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Data Pemudik, Tim Gugus Kawarang Terapkan Skenario Jemput Bola https://t.co/mpD2ZRzKNZ
Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter