Bupati Anne Ratna Pastikan Purwakarta Tidak Akan Lockdown

PURWAKARTA, TINTAHIJAU.com  Anne Ratna Mustika, memastikan bahwa ia tidak akan mengambil kebijakan Karantina wilayah atau Lockdown dalam menangani penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Ada beberapa poin yang menjadi hasil rapat koordinasi bersama Forkopimda, Kepala OPD dan Tim Satgas Covid-19. Di antaranya ialah Purwakarta tidak akan mengambil kebijakan Lockdown ataupun Karantina wilayah," kata Bupati dikutip dari ANTARA, Senin (30/3/2020).

Dalam menangani penyebaran Virus Corona, Anne mengatakan, pihaknya akan mengambil kebijakan berupa pembatasan moda transportasi umum yang masuk ke Purwakarta.

BERITA LAINNYA:

Mumpung Zona Hijau, Perlukah Subang Lock Down Lokal?

Jabar Terus Matangkan Opsi Lockdown Wilayah

Selama Lockdown, Malaysia Gratiskan Biaya Akses Internet


"Itupun masih menunggu keluarnya Peraturan Pemerintah yang menjadi aturan turunan dari Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan," katanya.

Hasil rapat koordinasi lainnya, lanjut Anne, yaitu pihaknya akan melakukan pemutakhiran data warga Purwakarta terdampak Covid-19 untuk calon penerima bantuan provinsi dan bantuan Pemkab Purwakarta.

"Agar datanya tidak tumpang tindih dengan penerima PKH dan penerima bantuan lainnya yang telah berjalan secara rutin, jadi dilakukan pemutakhiran data," ujarnya.

Mengantisipasi hal terburuk, Anne meminta agar dinas terkait memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok. Sedangkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, lanjut Anne, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri.

Sementara itu, sesuai dengan laporan Tim Satgas Khusus Covid-19 Purwakarta, pada Senin (30/3/2020) ini di Purwakarta tercatat ada 164 Orang Dalam Pemantauan (ODP), enam orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu orang positif Corona.

Foto: Taman Kota Purwakarta. ©2016 merdeka.com (ilustrasi)



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Usung Baterai 5.000 mAh, Ponsel Samsung Galaxy M11 Dibanderol Rp. 1 Jutaan https://t.co/rZAMh7uKhr
Kemenhub Tetap Konsisten, Arus Balik Mudik Tetap Dilarang https://t.co/BFem40KFQa
Ditegur Pakai Masker, Anggota Polrestabes Bandung Ngamuk https://t.co/qn2saGwco2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter