FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jelang Ramadan, Pemerintah Diminta Amankan Ketersediaan Pangan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Wakil Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sarman Simanjorang, meminta pemerintah mengamankan pasokan bahan pangan jelang Ramadan. Khusus Jakarta, pasokan pangan hampir 98 persen di supply dari luar Jakarta baik lokal maupun impor.

"Di.tengah kepanikan kita menghadapi epidemi virus corona yang mengancam kelangsungan roda perekonomian, pemerintah jangan sampai lengah juga untuk mempersiapkan kebutuhan pokok pangan menjelang bulan Ramadan," ujarnya di Jakarta

Dalam situasi seperti ini pemerintah pusat dan provinsi DKI Jakarta harus cermat melakukan perhitungan. Terlebih Jakarta merupakan barometer stabilisasi harga pokok pangan.

"Daerah-daerah pemasok pokok pangan ke Jakarta seperti Jabar, Jateng, Jatim, Sumut dan daerah lainnya pasti juga akan melakukan perhitungan yang sangat hati hati dengan mengutamakan kebutuhan daerahnya, jika surplus baru akan di pasok ke Jakarta," jelasnya.

Sarman mengatakan, pemerintah pusat harus peka dan memberikan kebijakan khusus akan kebutuhan pokok pangan di Jakarta dan sekitarnya menjelang Ramadan. Dia berharap 10 hari sebelum memasuki Ramadan semua bahan pokok sudah pada posisi tersedia di gudang dan setiap saat siap mengisi kebutuhan pasar.

"Hal ini untuk menjaga psikologi pasar bahwa stok berlimpah sehingga tidak menimbulkan gejolak harga dan mengantisipasi oknum yang ingin menimbun untuk mencari keuntungan berlebihan," paparnya.

Sumber: merdeka

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter