Pemkab Majalengka Siapkan Dana Rp2 Miliar untuk Penanganan Virus Corona

MAJALENGKA, TINTAHIAU.COM - Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengklaim, pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp2 miliar untuk memaksimalkan penanganan virus Corona atau Covid-19.

Adapun, kata Karna Sobahi, dana itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang memang dianggarkan untuk kebutuhan sarana pendukung pencegahan virus tersebut.

BERITA LAINNYA:

Bupati Majalengka Berlakukan Masa Darurat Selama 14 Hari

Darurat Korona, Wisata di Majalengka Tutup Sementara

Pemkab Pantau Aktivitas Ratusan Warga Asing di Majalengka


Karna menyampaikan bahwa, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan anggaran dana sebanyak Rp2 miliar untuk pelayanan pencegahan dan pengawasan virus corona. "Kita siapkan anggaran dana APBD untuk pelayanan dan pengadaan alat kesehatan guna pencegahan, semoga dapat dimaksimalkan," ujar Karna, Selasa (17/3/2020).

Selain digunakan sebagai pengadaan alat kesehatan, Karna mengungkapkan anggaran tersebut digunakan untuk memberi insentif para tenaga medis yang berada di dua Rumah Sakit Daerah Majalengka. "Kita akan berikan tunjangan insentif untuk para tenaga medis dari anggaran yang dua miliar tersebut," ungkapnya.

Orang nomor satu di Majalengka itu menjelaskan, pihaknya mengambil langkah cepat dengan menggunakan dana darurat dari APBD tahun 2020. Hal tersebut, wujud meminimalisasi merebaknya pandemik Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka.

"Ya kita pergunakan dana darurat dari APBD Tahun 2020 ini yang kita rasa keadaannya sangat mendesak dan darurat sehingga dengan semaksimal mungkin segala upaya akan dilakukan," kata Bupati.

Adapun Bupati sendiri telah mempersiapkan dua Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemerintah Kabupaten Majalengka. Rinciannya, RSUD Majalengka dan RS Cideres sebanyak 3 Ruangan khusus. "Kita juga mempersiapkan tiga ruangan khusus untuk menangani Covid-19 dari dua RSUD milik pemerintah," kata Karna.

Sumber: tribunjabar

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-Mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Usung Baterai 5.000 mAh, Ponsel Samsung Galaxy M11 Dibanderol Rp. 1 Jutaan https://t.co/rZAMh7uKhr
Kemenhub Tetap Konsisten, Arus Balik Mudik Tetap Dilarang https://t.co/BFem40KFQa
Ditegur Pakai Masker, Anggota Polrestabes Bandung Ngamuk https://t.co/qn2saGwco2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter