Bupati Majalengka Berlakukan Masa Darurat Selama 14 Hari

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bupati Majalengka Karna Sobahi memberlakukan masa darurat selama 14 hari ke depan guna mencegah penyebaran viru korona. Hal ini disampaikan Bupati usai rakor bersama intansi dan OPD terkait mewabahnya Virus Korona di Pendopo Bupai, Ahad (16/3/2020) malam.

"Kita memberlakuan masa drurat selama 14 hari dari 15-28 Maret dan menghentikan atau menunda untuk sementara kegiatan yang menghadirkan banyak orang," kata Bupati.

BERITA TERKAIT:

Pemkab Pantau Aktivitas Ratusan Warga Asing di Majalengka

Soal Korona Menggila, Ini Keputusan Bupati Subang dari Mulai Pendidikan, Perusahaan sampai Ruang Publik

Korona Mewabah, Menpan RB Izinkan PNS Kerja dari Rumah

Karna mencontohkan, kegiatan yang menghadirkan banyak orang seperti kegiatan Rajaban menjelang ramadan, UNBK, pertandingan sepakbola, hari jadi Majalengka dan lainnya. "Tidak dilakukan sekarang sampai keadaan memungkinkan, jadi ditunda," jelas Karna Sobahi

Di hari Jumat, Pemkab juga akan menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI), agar ikut serta mensosialisasikannya. "Kalau setiap hari Jum'at, kita akan gandeng MUI. Dan kita akan memantau setiap jamaah dan rencananya mereka akan diberikan masker. Apalagi stok masker kita masih ada 150 ribu," ungkapnya.

Upaya lain yang dilakukan Pemkab sebagai ikhtiar pencegahan penyebaran virus Korona adalah dengan membelajarkan anak-anak di rumah.

Keberadaan WNA di Majalengka menjadi perhatian Pemkab Majalengka. Bupati menjelaskan ada sekitar 178 orang asing yang berada di Kota Angin tersebut.

Mereka berasal dari Jerman, Korea Selatan, Amerika, China, dan lainnya. Warga Cina merupakan terbanyak dengan 108 orang.

"Saya sudah instruksikan agar mereka terus diawasi dan tidak diperbolehkan pulang pergi ke kampung halamannya. Termasuk mereka harus melakukan pemeriksaan dan harus dinyatakan negatif virus korona,"tegasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Viral! Polisi di Karawang Tolong Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan dan Belikan Seperangkat Bayi https://t.co/H6WB2xY2jU
Selain Sekat Jalur Wisata Majalengka, Polisi Juga Bubarkan Wisatawan https://t.co/4Ku9hYbMbn
Jubir Gugus Tugas Sesalkan Obyek Wisata di Karawang Diserbu Wisatawan https://t.co/LMahxn7zV7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter