FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pasca Banjir, Bupati Subang Perintahkan PUPR Benahi 17 Tanggul yang Jebol

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang H Ruhimat memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera melakukan pembenahan 17 Tanggul yang jebol

Perintah Bupati ini disampaikan pada Rapat Pembahasan Pasca Bencana Banjir Dan Penanggulangan Bencana Banjir bersama OPD dan Foirkopinda di ruang Rapat Bupati. "Saya instruksikan PUPR untuk mendata 17 bendungan yang jebol untuk secepatnya dilaksanakan perbaikan," kata Bupati.

Jebolnya belasan bendungan tersebut diduga jadi faktor utama banjir di daerah Pantura Subang. Bupati juga meminta segera dilakukan normalisasi sungai yang juga menjadi penyebab banjir di sejumlah titik di daerah Pantura."Normalisasi sungai atau kali harus dilakukan agar bencana banjir tidak terjadi lagi," tandasnya.

BERITA LAINNYA:

Misi Kemanusian, PSI Subang Kirim Bantuan untuk Korban Banjir

Banjir Dikhawatirkan Berdampak Pada Penurunan Produksi Beras

Banjir Pantura Subang Rendam 6.461 Rumah dan 5.938 Warga Mengungsi 


Dalam eksempatan yang sama, Bupati mengigatkan penunpukan sampah setelah bencana banjir. Dia meminta dinas terkait segera melakukan upaya-upaya pengangkutan sampah. "Untuk pengelolaan sampah, sebanyak 12 kecamatan sudah menyampaikan permohonan truk sampah. Seepatnya ini ditangani," kata Ruhimat

VIDEO PILIHAN:
Netizen Cantik di Banjir di Pamanukan Subang
Jalan di Pamanukan Subang 'Hilang' Tergerus Banjir
VIRAL! Anggota Polisi Gendong Kakek yang Terjebak Banjir Pamanukan


Kepala BPBD Subang H. Hidayat, menyampaikan dampak banjir mengakibatkian ribuan rumah warga terendam dan ribuan warga mengungsi. Banijir juga mengakibatkan tanggul jebol, dan merendam sawah dan tambak masyarakat. "Dari 12 kecamatan yang terdampak banjir yang paling parah adalah daerah Pamanukan, dan status kita masih status siaga darurat bencana banjir," kata Hidayat.

Kepala BPBD menyampaikan apabila data yang tidak sesuai atau tidak sama dengan data yang di dapat Bapak bupati, itu semata mata karena adanya keterbatasan pihaknya di lapangan.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

14 Hari Berlalu, Subang Nihil Pasien Positif Corona https://t.co/GEbJKICdrQ
Dianggap Tak Punya Kontribusi Tangani Corona, Stafsus Millenial Jokowi Dikritik https://t.co/4hEMDebSsI
Ingatkan Pemkab Subang, Pengamat: Dana Corona Jangan Timpang Tindih https://t.co/stIYM0tsuB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page