FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Menuju Subang Bersinar, Pemkab Deklarasi Perang Narkoba

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang melakukan Deklarasi Perang Narkoba di Aula Pemkab Jumat (28/2/2020). Deklarasi ini dalam rangka menuju SUbang Bersinar (Bersih Narkoba)

Dalam agenda tersebut ditandatangani pula naskah Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Penandatanganan Naskah Deklarasi P4GN diikuti Kepala BNN Jawa Barat Brigjen Pol Sufyan Syarif, Kepala Bakesbangpol Jawa Barat Kamarul Bahvi, Perwakilan Lanud SUryadarama, Kodim 0605 Perwakilan Para Perangkat Daerah Kabupaten Subang, Para Danramil Kodim 0605/Subang, Para Kapolsek Polres Subang, Para Camat Se Kabupaten Subang, Para Kepala Desa Se Kabupaten Subang, Lembaga Sosial Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Subang H. Udin Jajudin mengatakan, Subang masuk dalam kateori Darurat Narkoba. Karenanya, Udin meminta Pemkab segera membentuk BNN Kabupaten.

"Kabupaten Subang itu agar segera dibentuk BNNK, persyaratannya yang harus membentuk BNN Kabupaten Subang itu harus pemerintah daerah, karena Subang itu darurat narkoba," kata Udin

Bupati Subang Ruhimat menyampaikan saat ini sedang dihadapkan dengan persoalan dekadensi moral, dan telah terjadi pergeseran nilai-nilai akhlakul karimah di tengah-tengah masyarakat, terutama di kalangan anak-anak dan remaja

Hal tersebut, kata Bupati mengakibatkan rusaknya mental anak-anak dan remaja di Kabupaten Subang, khususnya peredaran narkoba di kalangan remaja.

"Pergaulan bebasmenjadi salah satu penyebab utama. Mengapa masa depan generasi muda kita menjadi hancur, kenyataan yang terjadi di kalangan remaja saat ini membuat kita miris dan harus segera melakukan langkah langkah preventif serta penyelesaian Untuk masalah ini," papar Bupati.

Dia menjelaskan, narkoba tidak hanya membuat ketergantungan namun juga berpengaruh terhadap gangguan mental dan kejiwaan mempengaruhi susunan sistem saraf, fisik, fisiologis maupun menjadi apatis terhadap lingkungan sosial.

"Kita semua harus memperhatikan dan peduli dengan apa yang terjadi di lingkungan sekitar kita, dimulai dari lingkungan keluarga kita sebagai orang tua harus mendampingi secara penuh perkembangan anak-anak kita menumbuhkan budaya ngobrol dan bercerita di antara anggota keluarga, jadikan anak-anak kita sebagai teman sehingga mereka percaya pada kita dan mampu mengembangkan potensi serta bakat mereka," paparnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jabar Terus Matangkan Opsi Lockdown Wilayah https://t.co/QEX08xvybk
Negara-negara Ini Berikan Sembako Gratis untuk rakyatnya Saat Lockdown Diberlakukan https://t.co/55sLz8zPCE
Rapat Minggon Pemkab Subang 'Dibubarkan' Hujan https://t.co/GMo4RCouzX https://t.co/gGu5ESJgK9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page