Mengapa Anies Baswedan Tidak Mau Dideklarasikan Menjadi Capres 2024?


Foto: Anies Baswedan/TrubunNews

Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta Raya berencana mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan menjadi calon presiden 2024. Mengutip cnnindonesia.com, mulanya deklarasi hendak dilakukan di pinggir Kali Mookervaart, Kali Deres, Jakarta Barat, Minggu (16/2/2020). Akan tetapi, rencana itu tak terlaksana alias ditunda.

Ketua GPMI DKI Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh mengatakan keputusan penundaan diambil karena Anies menolak deklarasi. Dia mengaku dipanggil langsung oleh Anies usai mengumumkan rencana deklarasi.

BACA JUGA:
Jokowi Perintahkan Anies untuk Segera Normalisasi dan Naturalisasi Sungai di Jakarta
Anies Baswedan Buka Suara Soal Banjir Jakarta
Anies Baswedan Beri Sambutan di Reuni 212
Gubernur Anies: ASN Bukan untuk Dimusuhi tetapi Dibina


"Saya barusan ketemu dengan Gubernur [Anies], saya langsung kontak beliau dan beliau telepon saya. Tadi sudah bicara di Hotel Bidakara, tempat Haji Lulung. Setelah selesai saya bicara, [deklarasi] bukan hari ini," kata Syarief.

Dalam pertemuan di Hotel Bidakara, menurut dia, Anies mengaku belum mau dideklarasikan sebagai capres. Anies beralasan masih fokus mengurus DKI Jakarta sebagai gubernur.

Meski begitu, Syarief mengungkapkan GPMI DKI Jakarta Raya sedang merencanakan agenda deklarasi untuk mendukung Anies. Dia bilang gelaran itu akan dilakukan sekitar Maret 2020. GPMI berencana mengumpulkan kader dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka mengklaim akan menggaungkan dukungan masyarakat untuk Anies melaju di sebagai salah satu capres dalam perhelatan Pilpres 2024.

"Di situ adanya deklarasi, bukan sekarang. Sekarang bukan apa-apa, rakyat yang sudah minta," ujar Syarief.

Acara deklarasi yang sudah terlanjur disiapkan pun berubah menjadi pelantikan pengurus GPMI cabang Jakarta Barat. Acara dihadiri para kader GPMI, perwakilan Polres Jakarta Barat, Pemkot Jakarta Barat, dan puluhan anak yatim piatu.

Sumber: CNBC

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter