FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

4 Skenario Bupati Subang Soal Pekerjan Warga Terdampak Patimban

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Direncanakan pertengahan tahun ini, Pelabuhan Patimban akan dilakukan soft launching. Sejumlah strategi dan seknario disiapkan Bupati Subang terkait Pekerjaa warga terdampak.

Setidaknya ada empat skenario yang disiapkan Bupati untuk ribuan warga terdampak dari Proyek Pelabuhan Internasional Patimban yang berada di ujung Utara-Timur Subang.

"Kami sudah mengajukan berbagai permohonan untuk mengatasi nelayan, diantaranya mencari solusi untuk para nelayan menyangkut alih fungsi tenaga. Kami dua hari ada di Jakarta untuk membahas masalah ini," kata Bupati

BERITA LANNYA:

Bupati Subang Paparkan Konsep Kota Baru Patimban

Nelayan Patimban Subang Minta Akses Pendidikan dan Pelatihan

Menhub Pastikan Soft Opening Pelabuhan Patimban Subang Juni 2020

Dia memaparkan, dari empat skenario itu adalah menempatkan warga sebagai pekerja di Pelabuhan Patimban, menyediakan Kapal dengan ukuran besar untuk warga yang tetap memilih sebagai nelayan dan memanfaatkan hutan lindung sebagai pengganti bagi petambak ikan

"Untuk sebagian masuk sebagai tenaga kerja di Patimban. termasuk ada yang di nelayan, kita upayakan kapalnya, termasuk tambak, dengan emmanfaatkan hutan lindung di pesisir pantai," paparnya.

Hal lainnya, Bupati akan melakukan pembedarayaan warga masyarakat setempat dengan penguatan skill. Mereka akan didik ketrampilan di bidang tertentu sehingga warga bisa hidup mandiri.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sekolah Terendam, Murid SMAN 1 Pamanukan Subang Diliburkan https://t.co/ILvOOVaN5S
10 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Pamanukan Terendam Banjir https://t.co/8LTpjUJcac
Ungkap Kasus, Kapolres Subang Reward 18 Personil https://t.co/suT17flI8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page