FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cegah Bullying, Wabup Subang Minta Sekolah Awasi Aktivitas Siswa

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kasus bullying yang terjadi di Puworejo dan Bekasi memantik keprihatinan publik. Mereka menyesalkan tindak kekerasan yang terjadi di lingkungan pendidikan.

Wabup Subang Agus Masykur mengatakan, kasus bullying, apapun alasannya, tidak dibenarkan terjadi kepada siapapun, terebih kepada siswa dan di lingkungan pendidikan.

BERITA LAINNYA:

Empat Rekomendasi Wabup Subang Terkait Valentine Day

Optimalkan Layanan Publik, Wabup Subang Tantang ASN Berinovasi

Soal TPA, Wabup Subang Ajak Bicara Warga Jalupang


Peristiwa di Purowerjo, tiga seorang siswa mengeroyok satu orang siswi, dan aksi seorang guru kepada siswa di depan rekannya di Bekasi itu, sudah mencoreng lembaga pendidikan dan bertolak belakang dengan semangat pendidikan. "Saya sangat-sangat prihatin dengan kejadian itu, bullyng antar siswa atau guru ke siswa. Seharusnya ini tidak perlu terjadi," kata Wabup

Untuk mencegah aksi kekerasan di sekolah, Wabup meminta pihak sekolah mengawasi dan memantau aktivitas pelajar, terlebih di lingkungan sekolah. "Saya meminta sekolah mengawasi aktivitas pelajar di waktu-waktu longgar. Jangan sampai ada kesempatan dan celah untuk melakukan seperti itu (bullying)," pinta Wabup.  

Namun demikian, jelas Agus, pengawasan terhadap siswa, bukan berarti mengekang siswa dalam berkreativitas, tapi untuk memonitor dan upaya dini mencegah terjadinya aksi kekerasan.

"Alhamdulillah, sampai sekarang belum ada laporan soal itu. Dan saya sangat percaya, Guru-guru di sini, bukan cuma mengajar tapi punya peran pendidik dan orang tua di sekolah," pungkasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cara Melindungi Rumah Anda Dari Ular https://t.co/5frnaaBsv3
Lembah Panyaweuyan, Indahnya Permadani Hijau Majalengka https://t.co/sH2hWy4cAJ
Touring, Cara Bikers TRS Subang Melepas Penat https://t.co/vbDobG5lLw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page