FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Posisi Pustakawan dan Dokter Gigi di Subang Kurang Diminati

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dari 275 Formasi CPNS di Pemkab Subang, dua diantaranya untuk mengisi posisi Pustakawan dan Dokter Gigi.

Pada tahun ini Pemkab Subang menerima sebanyak 8.324 orang pendaftar CPNS. Dari jumlah tersebut terdapat 7.234 orang yang dinyatakan lulus seleksi dan 1.091 orang diverifikasi tidak memenuhi syarat.

Pemkab Subang mendapat jatah 275 Formasi, yakni 69 untuk formasi tenaga pendidik, 69 formasi tenaga kesehatan dan 137 formasi untuk tenaga teknis. Dari 275 Formasi CPNS di Pemkab Subang, dua diantaranya untuk mengisi posisi Pustakawan dan Dokter Gigi. Sayangnya dua poisi ini minim peminat.

BERITA LAINNYA:

Inilah Hasil Test SKD CPNS Pemkab Subang

Ribuan CPNS Subang Ikuti Seleksi Kompetisi Dasar di Universitas Telkom Bandung

Dijatah 275 Kursi, Ini Formasi CPNS 2019 untuk Subang

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Hasan Sahroni untuk posisi Pustakawan, dari dua posisi hanya diminati empat orang pendaftar. "Cuma ada empat yang mendaftar dari dua kuota. Kalau dibandingkan tahun lalu, ada penurunan drastis. Sebelumnya sampai 30 orang," kata Hasan

Penurunan jumlah pendaftar untuk posisi Pustakawan, Hasan memprediksi dampak dari syarat pendidikan. Saat ini untuk Posisi Pustakawan harus D3. Sementara sebelumnya S-1. "Mungkin karena masalah pendidikan ya, untuk D3 sudah rada susah" katanya

Selain posisi Pustakawan, posisi lainnya yang minim peminat adalah Posisi Dokter Gigi. Dari empat posisi tersedia, hanya ada empat orang yang mendaftar.
"Termasuk posisi dokter gigi, ini sangat sedikit. Cuma ada empat pendaftar dari empat kuota," katanya.

Minimnya jumlah pendaftar, tidak menjadikan pendaftar di dua posisi itu otomatis lolos. Hasan menegaskan, dalam kelulusan CPNS ditentukan passing grade atau ambang batas.

"Kalau tidak memenuhi ambang batas, ya gak bakal lolos. Jadi bukan karena ada kuota empat kursi dan yang mendaftar empat orang terus otomatis lolos, tidak," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sekolah Terendam, Murid SMAN 1 Pamanukan Subang Diliburkan https://t.co/ILvOOVaN5S
10 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Pamanukan Terendam Banjir https://t.co/8LTpjUJcac
Ungkap Kasus, Kapolres Subang Reward 18 Personil https://t.co/suT17flI8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page