FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil: Sertifikat Tanah Bisa untuk Ajukan Pinjaman Bank

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil mengatakan kepemilikan sertifikat tanah, selain menekan kasus sengketa tanah juga bisa dijadikan untuk mengajukan pinjaman

Hal ini disampaikan Menteri ATR/BPN saat menyerahkaan 1000 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Program Reforma Agraria Melalui Kegiatan Retribusi Tanah di Halaman Kantor Kecamataan Pusakanagara, Selasa (14/01/2020). "Begitu ada sertifiktat akan ada kepastian hukum sehingga diharapkan sengketa tanah akan berkurang," kata Sofyan dalam pernyataan tertulisnya yang diterima TINTAHIJAU.com

Dia mengatakan, manfaat lain dari sertifikat tanah ini, bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman modal usaha ke Bank.
"Selain mengurangi sengketa tanah, sertifikat yang dibagikan ini bisa mempermudah masyarakat untuk mengajukan pinjaman modal usaha ke bank dengan menjaminkan sertifikat tanah," terangnya

Dengan sertifikat tanahg juga, bisa membantu masyarakat dalam proses KUR di bank. "Tapi pastikan peminjam bisa membayar angsuran per bulan. kalau tidak sertifikat tanah bisa dilelang oleh bank," pungkasnya.

Bupati Subang Ruhimat yang hadir dalam agenda tersebut menyampaikan penyerahan sertifikat ini merupakan wujud nyata dari kepeduliaan Pemerintah kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Subang dalam memberikan suatu tanda bukti hak atas tanah berupa sertifikat.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat penerima sertifikat tanah untuk menggunakan sertifikatnya dengan baik dan benar serta dapat digunakan untuk kepentingan peningkatan roda perekonomian keluarga," terangnya.

Bupati Subang berharap agar program reforma agraria terus berlanjut khususnya untuk masyarakat Kabupaten Subang. Ruhimat juga mengapresiasi pihak BPN yang telah menetapkan program redistribusi tanah sebagai program strategis dalam pelaksanaan reforma agraria. "Mengingat kegiatan ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Subang dalam meningkatan kesejahteraannya," tambahnya.

Usai kegiatan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat, Menteri ATR/BPN RI beserta tamu undangan meninjau langsung ke Proyek Pelabuhan Patimban.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasien Covid-19 di Karawang Tambah 5 Orang https://t.co/AewFy3IRTb
Sudah 90 Persen, Pelabuhan Patimban Soft Launching Bulan November https://t.co/egV20TRUE8
Waspadai Ancaman Kekerasan, Pemkab Majalengka Godok Perda Perlindungan Anak https://t.co/VD62tYUI4i
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter