FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Pemkab Subang Usulkan Penyesuaian Tarif RSUD Ciereng

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang mengusulkan penyesuaian tarif Rumah Sakit Umum Daerah Ciereng Subang. Usulan disampaikan eksekutif berupa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Dalam penyampan Nota Jawaban Bupati atas pandangan Farksi DPRD sebelumnya, Bupati Subang H Ruhimat yang dibacakan oleh Sekda Aminudin mengatakan, dasar tarif yang berlaku di RSUD saat ini mengacu kepada Perda No 13//2012 dan Perbup No 50/2012.

Perda tersebut dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan saat ini. Dengan demikian, pihak ekskeutif mengusulkan adanya penyesuaian tarif RSUD CIereng.

"Pada 2018 kami sudah menghitung uni cost, dimana hasilnya adalah biaya yang dikeluarkan lebih besar dibanding pendapatan, sehingga tidak mampu menutupi biaya operasional. Sehingga kami mengusulkan penyesuaian pola tarif," kata Sekda

Upaya lain yang dilakukan Pemkab dalam meningkatkan pendapatan diantaranya adalah dengan mengembangkan dan menambah fasilitas pelayanan seperti Poliklinik Jantung, Urologi, rawat inap Kelas 3, ICU, NICU dan Picu, serta kerjasama dengan pihak lain.

Sementara untuk menekan pengeluaran besar, pemerintah akan melakukan efesiensi anggaran diantaranya dengan menghentikan sejumlah kerjasama dengan pihak ketiga yang membebani keuangan RSUD

Beberapa diantaranya seperti outsourcing cleaning service, Satpam, dan mengoptimalkan pegawai RSUD uang sudah ada untuk melakukan tugas tersebut.

"Melakukan efeisensi belanja dengan memprioritaskan belanja sarana prasarana yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan dan penbatasan usia bagi karyawan non medis (ASN)



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, Subang Akhirnya Zero Kasus Covid-19 https://t.co/BCv3xnNx4K
Kabar Gembira! Karyawan Bergaji di Bawah Rp5 Juta Dapat Bantuan Rp600 Ribu/Bulan https://t.co/teG4R6uTuw
Ratusan PNS Subang Dites Swab, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/w2W6bhUApV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter