Bupati Subang Kunjungi dan Sapa Pedagang Pasar Rakyat Kalijati

KALIJATI, TINTAHIJAU.com- Bupati Subang H Ruhimat melakukan kunjungan ke Pasar Kalijati setelah terbakar beberapa waktu lalu

Dalam kunjungaan tersebut Ruhimat didampingi Kepala DKUPP Rahmat Hidayat, Kabag Humas Pemda, Asep Setia Permana, Camat Kalijati Ahmad Hidayat S.E, Sekmat Kalijati Wawa Tursatwa, Para Kepala Desa se-Kecamatan Kalijati, Tim 12 relokasi Pasar Kalijati, dan Pedagang Pasar Kalijati.

Kedatangan Bupati Subang H. Ruhimat, disambut hangat para pedagang Pasar kalinati. Mereka menyampaikan terimakasih. Dengan bantuan Bupati kepada korban kebakaran, Pasar Kaliati kembali dibangun

BERITA TERKAIT:

Hujan Angin, Rumah Warga Kalijati Subang Ambrol Tertimpa Pohon

Setelah Terbakar, Pasar Kalijati Subang Kembali Menggeliat

Keren, Siswa SMK Angkasa 1 Kalijati Subang Bikin Mobil Offroad



Bupati menyatakan kedatangannya itu secara tidak langsung merupakan peresmian pasar sementara yang baru selesai pembangunannya.

"Tentunya untuk meresmikan Pasar Sementara Kalijati, yang memang sebelumnya beberapa bulan lalu, telah terjadi kebakaran. Dan hari ini Senin pagi, (2/12/2019), tahap relokasi tersebut sudah hampir rampung, dan tentunya saya harapkan para pedagang bisa menggunakan dengan sebaik mungkin," kata  Ruhimat.

Selanjutnya, Ruhimat memberikan semangat kembali terhadap pedagang pasar Kalijati, dan juga memberikan selamat kepada para pedagang yang saat ini telah bisa menempati bangunan pasar sementara ini.

"Alhamdulillah tentunya saya sangat bersyukur setidak nya para pedagang pun, usai musibah kebakaran beberapa bulan lalu, untuk perekonomian pasar kalijati tidak lumpuh, sehingga sampai saat ini para pedagang pun bisa berjualan kembali," katanya

Pelaksanaan pembangunan relokasi pasar ini, berjalan selama sekitar 2 bulan. Untuk kedepannya, pasar ini akan dikembalikan ke Pemdes Kalijati Timur.

"Sebelum terselesaikan bangunan pasar sementara ini, di serahkan langsung kepada Tim Relokasi, dan pihak Pemcam Kalijati. Dan saat ini sudah di kembalikan lagi kepada pihak Pemdes, dan tentunya perekonomian di pasar kalijati kedepan nya akan lebih baik lagi,"ungkap Camat Kalijati.

Ketua TIM 12 Relokasi, Inda Subagja, menyatakan bahwa dana bantuan yang diberikan Bupati Subang sebesar Rp622 juta. Di lokasi tersebut dibangun sebanyak 311 Kios

"Saya sangat berterimakasih kepada Bupati subang, yang telah memberikan bantuan kepada para pedagang, dan tentunya dalam hal ini, para pedagang pun memang sangat berterimakasih sekali kepada pemerintah dan bisa di bangun walau pun hana sementara."pungkasnya.

Dalam kunjungan Bupati ini pun, di kawal ketat pihak Kepolisian sektor Kalijati Sunang dan TNI dari Koramil 0503/Kalijati, usai meninjau Pasar Kalijati, Bupati Subang langsung mengarah kempali ke rumdin, untuk menyelesaikam agenda-agenda Bupati Hari ini.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Friendly Match, Timnas Pelajar U-18 Vs Kesebelasan Subang https://t.co/UNS3Hx9yCl
Kurangi Kantong Plastik, Kader Muda Golkar Deni Rahayu Bagi-bagi Boboko https://t.co/uGMLTPML6P
UNESCO: Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia https://t.co/Jxngb7SR8e
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page