FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

DPRD Subang Ketok Palu APBD 2020, Ini Hasilnya

SUBANG, TINTAHIJAU.com- DPRD Subang resmi mengesahkan RAPBD menjadi APBD pada tahun 2020 mendatang. Pengesahan ini dilakukan pada akhir pekan kemarin.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Subang Narca Sukanda dan dihadiri oleh Bupati Subang H. Ruhimat serta Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Dalam sambutannya, Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan pada pendapatan daerah dalam APBD tahun anggaran 2020 terjadi koreksim target pendapatan dari yang semula Rp556 milyar menjadi Rp544 milyar. "Koreksi target pendapatan ini terjadi karena adanya pencatatan double pada pendapatan dari BLUD pada Dinas kesehatan," kata Bupati.

Sementara untuk target pendapatan untuk tahub 2020 tetap naik sebesar 15% dari target pendapatan tahun 2019 yang semula Rp473 milyar menjadi Rp544 milyar di tahun 2020.

"Hal tersebut menunjukan bahwa pemerintah daerah berusaha untuk terus menggali potensi pendapatan yang ada di akbupaten Subang demi mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan untuk kesejahteraan masyarakat Subang," terangnya.

Sisi belanja telah dilakukan rasionalisasi besaran belanja daerah. Pada nota pengantar RAPBD yang semula dianggarkan Rp3,4 Triliun menjadi 3,3 Triliun rupiah.

Penurunan tersebut disebabkan oleh adanya penurunan alokasi belanja rencana pembangunan jalan lingkar kota Subang yang semula dialokasikan sebesar Rp400 milyar. Pada finishing RAPBD dengan menerapkan indek ratio pinjaman daerah maka angka maksimal pinjaman daerah hanya berada pada kisaran 275 milyar rupiah.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Seminar di Univ Majalengka, Dosen Dituntut Rangsang Mahasiswa Gali Potensi Diri https://t.co/7ElReniGE4
Milangkala ke-14, Viking Ganas Usung Seni Tradisional. Bupati Subang pun terharu dengan kontribusi Viking dalam me… https://t.co/OHZ24EUFap
Open Mic, Menertawakan Majalengka Bersama Wakil Bupati https://t.co/tiioexdY0s
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page