Bupati Majalengka Buka MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten di Malausma

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bupati Majalengka Karna Sobahi membuka secara resmi MTQ ke-49 tingkat Kabupaten di Kecamatan Malausma, Majalengka, Kamis (7/11/2019).

Pembukaan MTQ digelar di Lapangan Kecamatan Malausma. Pembukaan ditandai dengan pelepaasan puluhan balon oleh Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Selepas Apel pembukaan, ratusan peserta mengikuti karnaval dari masing-masing Kecamatan dengan melewati panggung kehormatan yang diisi Bupati dan pejabat Muspida.

MTQ tahun ini diikuti 317 peserta dari 26 Kecamatan di Kabupaten Majalengka. Mereka bersaing pada Cabang Tilawah Al-Qur'an, Cabang Murottal Al-Qur'an, Cabang Hifzh Al-Qur'an, Cabang Fahm Al-Qur'an, Cabang Syahr Al- Qur'an, dan Cabang Khat Al-Qur'an

Untuk agenda Jum'at (8/11/2019) besok akan dogelar lomba marawis, abligh Akbar dengan mubaligh kyai Haji Muhammad Ridwan dan hari ketiga Sabtu 9 November Pengumuman pemenang lomba kegiatan MTQ ke-49 ini dan penutupan.

Bupati mengatakan pelaksanaan MTQ 2019 ini berbeda dnegan pelaksanaan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, kata Karna, MTQ dikombinasikan dengan pameran agro dan seni-budaya.

"Dari tahun ke tahun dalam penyelenggaraannya MTQ akan selalu kita tingkatkan kegiatan dan juga aktivitas amaliyahnya supaya masyarakat betul-betul merasakan, dan kita amalkan ajaran makro dan universal dari Alquran", tutup Bupati


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia https://t.co/CEJ4ov0NL0
Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/Q9D8a0T6LX
Puluhan Warga Purwadadi Ikuti Rapid Test, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/YIWG1uq8Q6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter