Dijatah 275 Kursi, Ini Formasi CPNS 2019 untuk Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang mendapat jatah sebanyak 275 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil pada rekrutmen 11 NOvember 2019 mendatang.

Data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Subang dari 275 Formasi itu dibagi dalam tiga formasi, yakni 69 untuk formasi tenaga pendidik, 69 formasi tenaga kesehatan dan 137 formasi untuk tenaga teknis.

BERITA TERKAIT:
Resmi! Open Bidding 9 Posisi di Pemkab Subang Dibuka
Hanya Dijatah 149, Ini Formasi CPNS di Majalengka
Rahmat Dipindah, Ucok Ditetapkan sebagai Sekwan DPRD Subang

Pendaftaran direncanakan akan dimulai pada 11 November 2019, secara online melalui situs SSCASN BKN di https://sscasn. bkn.go.id/.

Tahun ini, pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan satu formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilakukan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Tes ini rencananya dimulai pada bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.

Dalam pengumuman yang telah disampaikan, keterangan lebih lanjut terkait persyaratan dan lainnya akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara dan instansi masing-masing.

VIDEO PILIHAN:
Cara Mudah dan Sederhana Mengupas Nanas
Penampakan Taman Imut di Jl KS Tubun Subang
Mobil Pribadi Terperosok ke Parit di Pagaden Subang

Syarat Pelamar Menurut Pasal 23 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, pada dasarnya setiap warga negara Indonesia dapat melamar sebagai PNS apabila memenuhi persyaratan berikut:

  • Minimal berusia 18 tahun dan maksimal berusia 35 tahun saat melamar
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan tersendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Republik Indonesia Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik maupun terlibat politik praktis
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan yang akan dilamar
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai kualifikasi jabatan yang akan dilamar
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah Sementara, untuk persyaratan lain disesuaikan dengan kebutuhan jabatan yang ditetapkan oleh PPK.

Pengecualian batas usia diberlakukan untuk jabatan tertentu, yaitu paling tinggi 40 tahun. Jabatan tertentu yang dimaksud adalah yang ditetapkan oleh Presiden.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

 


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Penasihat Hukum Oknum PNS Majalengka Hargai Penetapan Tersangka IN https://t.co/CpIAkzN4dI
Hai Mom, Ingin Bokong Lebih Kencang? Coba Bercinta Dengan 4 Gaya Ini https://t.co/1o0Kxp3RcO
Gerbong Kereta Bekas di Cikaum Subang Terbakar https://t.co/7Y6T8TD2iO https://t.co/KdL75W6tA8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page