FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Skenario Pemkab Subang Pasca Terbakarnya Pasar Kalijati

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ratusan pedagang Kalijati yang jadi korban kebakaran pasar akan direlokasi ke Lapangan Alun-alun Kecamatan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi. Dia mengatakan dari hasil rapat Muspika dengan pedagang, ada dua opsi lokasi relokasi pedagang, Lapangan Alun-alun dan Lapangan Warga.

VIDEO: Detik-Detik Pasar Kalijati Subang Terbakar.

"Antara Lapangan dan Alun-alun, tapi pedagang menginginkan di sana. Ya kita serahkan mana yang terbaik buat semuanya," kata Agus Masykur Rosyadi.

Agus mengatakan, berbeda denga Pasar Purwadadi dan Sagalaherangm status Pasar Kalijati ini milik Desa. Dengan demikian, pihaknya tidak banyak intervensi soal pasar setelah kebakaran.

"Ini kan statusnya Pasar Desa. Jadi kita hanya memfasilitasi untuk pasar sementara, selebihnya biar mereka yang menentukan. Termasuk, misalnya, apakah pasar itu akan dibangun seperti sebelumnya atau permanen (modern)," katanya

Kebakaran Pasar Kalijati, 400 Kios Pedagang Jadi Abu
BREAKINGNEWS! Pasar Kalijati Subang Terbakar!

Soal bantuan, Wabup kembali menegaskn, karena statusnya Pasar Desa, Pemerintah tidak bisa serta merta mengucurkan bantuan. Kalaupun ada, bantuan diberikan bukan untuk perorangan.

"Kita nanti lihat, ada tidak legal standingnya, nanti bisa didorong dari Anggaran Tak Terduga atau bencana, tapi bukan untuk perseorangan," imbuhnya

Sekedar mengigatkan, Pasar Kalijati terbakar pada pukul 23.00 WIB Sabtu (28/9/2019). Sekitar 400 kios pedagang ludes dilalap si jago merah. Dugaan sementara, kebakaran dipicu arus pendek listrik



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ahmad Dhani Cium Maia Estianty di Grand Final Indonesian Idol https://t.co/2rnpKgbQja
Subang Dilanda Banjir, BMKG: Saat Ini Puncak Musim Hujan https://t.co/yPcV9StoTo
Kembali Pimpin MPC PP Subang, Endang Kosasih: Jangan Sampai Bupati Diambil KPK Lagi https://t.co/ckyY4LTa8S
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page