Bupati Ruhimat: Maknai Esensi Berkurban dalam Mewujudkan Cita-cita Subang Jawara

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan dua point dimensi dari esensi berkurban sebagai modal dalam mewujudkan cita-cita menuju Subang yang Jaya, Istimewa dan berkesejahteraan atau Jawara.

Hal ini disampaikan Bupati sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al-Musabaqah Jl. Wangsa Gofarana Subang, Ahad (11/8/2019).

Dalam sambutan terttulisnya, Bupati Subang menyampaikan ada dua dimensi dari esensi ibadah kurban yang dapat dipetik, pertama dimensi spiritual yaitu merupakan bentuk ketaatan hamba kepada habluminallah, dan kedua dimensi sosial yang mempunyai arti bahwa ibadah kurban memiliki nilai-nilai sosial atau hablumminannas.

"Dengan kurban dapat memupuk semangat berbagi dengan sesama karena dari hewan yang disembelih, sebagian besar atau dua pertiganya harus dibagikan kepada orang lain terutama fakir miskin di sekitar kita," kata Bupati.

Apabila dua dimensi ibadah qurban tadi dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tegas Bupati, akan menjadi kekuatan yang luar biasa besar untuk bersama-sama membangun Kabupaten Subang menuju Subang jawara (Jaya istimewa Sejahtera). "Jika dua dimensi dilaksanakan dan menjadi pakaian sehari-hari kita, insya Allah ini menjadi kekuatan luar biasa untuk bersama-sama membangun Kabupaten Subang menuju Subang Jawara," katanya

Pada kesempatan tersebut Bupati Subang menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bantuan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 10 ekor domba untuk Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang yang diterima oleh Ketua DKM masjid agung Al-Musabaqoh H. Satibi.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha diikuti ribuan warga Subang Kota. Tidak saja dilaksanakan di dalam Masjid, ratusan jamaah sholat terpantau menunaikan sholat Idul Adha di jalanan dan lapangan alun-alun. Pada kegiatan shalat Idul Adha bertindak selaku Khotib H. Sarana Abdul Hamid, Imam Ust Dedi Kuswandi, SQ dan Bilal H. Dede Rohaedi, S.AN.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kondisi SDN Cinta Warna Menanti Sentuhan Cinta Pemkab Subang https://t.co/MclwccFYbR
Langgar Lalin, Pelajar di Subang Disanksi Ucapkan Pancasila https://t.co/WHlyK0dyNA
Senyum Sumringah Pedagang Pasar Kalijati Jelang Nataru https://t.co/heAa16Kmnq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page