FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si menjalin kerjasama dengan Institut Tekhnologi Bandung (ITB) di bidang Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat, di Gedung Rektorat ITB Ruang Rapim A, Kamis (18/7/2019).

Kerjasama dua lembaga itu ditandai dengan penandatangan MoU oleh kedua belah pihak. Pemkab Subang dilakukan oleh Bupati H. Ruhimat sementara pihak ITB ditandatangani rektor Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, Dea.

MoU dengan nomor Kesepahaman Bersama  PK 01.02/NK.35-Humaspro/2019 dan nomor 038/II.A/DN/2019 itu sebagai landasan untuk melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, Pengabdian kepada masyarakat dan bidang lainnya dengan mendayagunakan potensi, keahlian dan sumber daya.

Dengan penandatanganan MoU itu, diharapkan terjalin  kerjasama dengan prinsip saling menguntungkan antara pemerintah daerah dengan ITB dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi sumber daya.

"Kami siap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dari berbagai aspek terutama bidang pembangunan Pelabuhan Patimban, pertanian, pariwisata, kawasan industri, air bersih. Dengan terjalinnya kesepahaman bersama ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan ITB," kata Rektor dalam sambutannya

Bupati Subang menyampaikan ucapan terimakasih kepada civitas akademika ITB atas kerjasama dalam Bidang Pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan adanya kerjasama ini mudah-mudahan dapat ditingkatkan lagi baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas.

"Saya yakin dengan dukungan dari dunia akademisi terutama ITB visi Kabupaten Subang yaitu Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter dapat kita wujudkan. Berharap nota kesepahaman ini dapat di implementasikan dengan penuh komitmen, sehingga terjadi sinergitas dalam pelaksanaan program-program antara kedua belah pihak," papar Bupati.

Pada penandatanganan MoU itu selain dihadiri Rektor, hadir juga Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Alumni dan Komunikasi ITB Dr. Mimih Miharja. Sementara dari Pemkab Subang hadir Kepala BP4D beserta  jajaran, Kepala Diskominfo, Kepala Disparpora, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang diwakili kabid Kelembagaan.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata dari pemerintah daerah Kabupaten Subang kepada Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB).


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ridwan Kamil: Awal Tahun Depan Warga Jabar Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19 https://t.co/GxNQF6SFzs
81 Orang Sembuh, Kasus Positif Covid-19 di Subang Tersisa 1 Orang https://t.co/dKm8GMXDzx
Ledakan di Libanon Berasal dari Zat Amonium Nitrat https://t.co/CAp6tbT2MY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter