Wali Kota Cirebon Geser Asep Dedi dari Sekda ke Inspektorat

CIREBON, TINTAHIJAU.com- Wali Kota Cirebon melakukan penggeseran posisi pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini diduduki Asep Dedi ke Inspektorat Pemkot Cirebon, Rabu (17/7/2019)

Pergeseran posisi itu menjadi perbincangan publik. Sebab, perubahan posisi jabatan itu jarang terjadi dilingkungan Pemerintahan. Namun Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis menegaskan, dipindahkannya Asep Dedi dari jabatan Sekda ke Inspektorat bukan merupakan suatu hukuman maupun penurunan jabatan.

Pergeseran tersebut, kata Azis, merupakan hasil dari evaluasi yang secara berkala rutin dilakukan terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). “Pergeseran Pak Asep Dedi bukan penurunan atau sanksi atau bahkan hukuman. Bukan sama sekali," tegas Azis usai Pelantikan Penempatan/Pengangkatan/Pemindahan Eselon 2 dan 4 serta Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkot di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Rabu (17/7/2019)

Walikota mengatakan, pergeseran tersebut dilakukan setelah evaluasi rutin yang dilakukan terhadap kinerja ASN setelah 5 tahun memegang jabatan tertentu. Dari hasil evaluasi yang dilakukan ternyata bakat serta kemampuan sekda sebelumnya ada di inspektorat. "Bahkan Pak Asep Dedi memiliki kemampuan dan bakat yang tinggi untuk menempati inspektorat," ungkap Azis.

Pengalaman yang dimiliki Asep Dedi, Azis yakin Asep mampu untuk mengemban amanah sebagai Inspektur Kota Cirebon. Azis juga menilai, sebagai seorang Sekda, Asep Dedi sudah menunjukkan kinerjanya yang maksimal. Karena itu, Azis kembali meminta agar pergeseran yang dilakukan hari ini tidak dianggap sebagai suatu hukuman. "Karena berdasarkan undang-undang ASN, mereka termasuk pada jabatan tinggi pratama," ungkap Azis.

Sebagai pengganti Asep, Wali Kota menunjuk Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) H. Anwar Sanusi sebgai Plt Sekda.

Sementara itu Asep Dedi mengatakan, sebagai aparatur sipil negara, dirinya akan siap ditempatkan di posisi mananpun. "Sebagai ASN saya siap ditempatkan dimanapun," tegas Asep

Asep tidak merasa, jabatan yang diembannya saat ini bukan merupakan turun tingkat. Sebaliknya dia bersyukur dengan amanah yang telah diberikan kepada dirinya dengan menjalankan tupoksi.

Selain posisi Sekda, rotasi dan mutasi juga dilakukan untuk 8 jabatan di DPUPR Kota Cirebon untuk eselon 4A serta untuk eselon 2 untuk Sekda Kota Cirebon menjadi Inspektur. Selain itu ada pula penggantian pejabat fungsional yaitu kepala RSD Gunung Jati dari dr. Bunadi ke dr Ismail Jamaludin.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pemkab Majalengka Rogoh Rp3 Miliar untuk Pilkades di 142 Desa https://t.co/69W1IZbIpE
Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page