Gerhana Bulan Diprediksi 17 Juli, Kemenag Majalengka Ajak Warga Sholat Khusuf

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kementrian Agama Kabupaten Majalengka menghimbau seluruh elemen masyarakat melaksanakan sholat sunah gerhana bulan sebagian yang akan terjadi Rabu (17/7/2019) mendatang.

Himbauan itu sesuai edaran surat Kementrian Agama RI yang isinya menghimbau agar kaum Muslimin di seluruh Indonesia melaksanakan sholat gerhana bulan sebagian.

"Berdasarkan data Astronomi bahwa pada hari Rabu (17/7/2019) mulai pukul 03.01 WIB di Indonesia akan terjadi gerhana bulan sebagian (gerhana parsial). Dengan puncak gerhana pukul. 04.30 dan akhir gerhana bulan pukul. 05.59 WIB," ungkap Humas kementrian Agama Kab. Majalengka Taufk Hidayat Sabtu (13/7/2019).

Taufik menjelaskan surat edaran tersebut langsung dari Kementrian Agama RI agar Kepala Kemenag juga menyerukan pada seluruh elemen umat Islam untuk melaksanakan sholat gerhana bulan.

Pemberitahuan tersebut kata Taufik agar disebarkan pada elemen masyarakat dan dianjurkan untuk melalsanaka sholat sunah gerhana bulan berjamaah dan khutbah,  serta sesuai tuntunan Nabi Muhamad SAW dalam pelaksanaan sholat gerhana.

"Selain itu kaum Muslimin dianjurkan untuk bertakbir terlebih dahulu, memperbanyak dzikir, istighfar, sedekah dan amal kebaikan lainnya termasuk berdoa untuk keselamatan NKRI," pungkas Taufik.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page