Setjen Dewan Ketahanan Negara Tinjau Proyek Pelabuhan Patimban Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Setjen Dewan Ketahanan Negara (Wantannas) melakukan peninjauaan proyek Pelabuhan Internasional Patimban di Daerah Pusakanagara, Subang, Kamis (11/07/2019).

Kunjungan Kerja Tim Wantanas yang terdiri dari Marsma TNI Uganda Irwanto, Kolonel Inf Suherlan dan Kolonel Laut (E) Supendi itu guna memastikan progres pengerjaan Pelabuhan Internasional yang berada di ujung Utara Kabupaten Subang.

Sementara dari Pemkab Subang, ada Sekda Subang, H. Aminudin; Asda II H.Komir Bastaman, OPD terkait dan unsur Muspika Pusakanagara. "Kunjungan ini untuk meninjau langsung progres proyek pelabuhan patimban di Kecamatan Pusakanagara," ujar Asda II Komir Bastaman

Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi, mereka bertemu dengan Bupati H. Ruhimat di Ruang rapat Bupati II. Bupati menegaskan kedatangan Wantannas ke Kabupaten Subang untuk melihat data dan informasi serinci mungkin untuk dibuatkan rancangan kebijakan percepatan pembangunan infrastruktur guna mempercepat peningkatan ekonomi daerah dan diajukan kepada Presiden.

BACA JUGA:

Wika Gandeng RNI dan PTPN Garap Kawasan Industri Subang
Pelabuhan Patimban Subang Ditargetkan Beroperasi 2020
Akses Tol dari Cipali ke Pelabuhan Patimban Subang Digarap Tahun 2020
Siapkan 30 Hektare, Bupati Wacanakan Pemindahan Pusat Pemerintahan Subang


Tidak hanya masalah Pelabuhan Patimban, kedatangan Tim Watannas ini juga terkait Pembangunan Bendungan Sadawarna di daerah Cibogo, Subang. "Pembangunan direncanakan sampai 2023. Dengan adanya Bendungan Sadawarna ini untuk Irigasi di daerah Subang dan Indramayu, pengendalian banjir, untuk air baku dan untuk tenaga listrik," papanrya

Bupati berharap dengan hadirnya Pelabuhan Patimban dan Bendungan Sadawarna, bisa mendongkrak dan mempercepat peningkatan ekonomi Daerah.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page