Pemkab Subang Usulkan Perubahan Status Kesbangpol

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang mengusulkan perubahan status Kesatuan Bangsa dan Politik dari Kantor menjadi Badan. Usulan itu disampaikan Pemkab pada Paripurna DPRD yang digelar Selasa (18/6/2019).

Pemkab mengajukan Raperda Tentang Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 7/2016 tentang Pembentukan Sususnan Perangkat Daerah Subang. Dalam Raperda itu, menekan pada perubahan status dari Kantor menjadi Badan Kesbangpol.

"Kongkritnya perubahan status, dari Kantor menjadi Badan Kesbangpol. Tahun ini kita bahas, kemungkinan prakteknya pada 2020," kata Sekda Subang Aminudin usai Rapat Paripurna DPRD

Usulan perubahan status itu, mendapat respon positif dari Fraksi PKS. Ketua Fraksi PKS Raska mengatakan, masalah ideologi, politik, ekonomi, sosial-budaya dan keamanan harus ditangani secara serius dengan upaya solusi penyelesaian yang akan melibatkan komponen masyarakat.

Dengan perubahan status, Fraksi PKS berharap berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. "Kami juga berharap bahwa perubahan status itu dalam rangka meningkatkan efektivitas, keselarasan, sinergitas serta koordinasi dari pusat, provinsi sampai kabupaten dalam penyelenggaraan urusan peemrintahan di bidang kesatuan bangsa dan politik dalam negeri," kata Raska


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Antisipasi Dini Bencana, Tagana Subang Goes To School https://t.co/0L2fs2Cndr
Embat Motor di Pasar Malam, Warga Cirebon Babak Belur Dihakimi Massa https://t.co/hIsqTPOIXV
Pemuda asal Majalengka Masuk 3 Besar Pemuda Pelopor Tingkat Jabar https://t.co/eYsdTz1Zwa
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page