Baznas Subang Tetapkan Zakat Fitrah Rp27.500

SUBANG, TNTAHIJAU.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang menetapkan nilai zakat fitrah yang harus dikeluarkan masyarakat sebesar Rp 27.500 perorang. Penetapan besaran nilai zakat fitrah ini ditentukan dari hasil rapat bersama Pemerintah Daerah, Kementerian Agama, Dinas Perdagangan, serta MUI.

"Nilai zakat fitrah tersebut ditetapkan bedasarkan harga beras dengan kualitas baik seharga Rp 11 ribu, maka besar zakat fitrah sebanyak 3,5 liter beras jika diuangkan sebesar Rp 27.500, kemudian kita genapkan menjadi Rp 30 ribu dengan infaq terpisah Rp 2.500," kata Ketua Baznas Subang,  H. Anang Jauharuddin, Selasa (14/5/2019).

Anang menuturkan, idealnya memberikan zakat fitrah itu berupa beras. Sebab, untuk zakat fitrah itu apa yang dimakan, namun terkadang umat lebih memilih mengeluarkan zakat berupa uang.

"Kita berharap bisa mengurangi angka masyarakat prasejahtera. Untuk itu segerakan, paling lambat H-3 sebelum lebaran kalau bisa, agar para amil zakat bisa menyerahkan secepatnya kepada yang berhak menerima," ujarnya.

Pihaknya, lanjut Anang, terus melakukan upaya jemput bola dalam memungut dan menyalurkannya.  Apalagi dengan program baru layanan aktif baznas (LAB) untuk membantu sesama dan bencana. Bahkan yang menggembirakan gaji pokok Bupati Subang, H.Ruhimat sejak menjabat setiap bulannya disetorkan ke kas Baznas sebagai dana infaq.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

SMPIT As-Syifa Subang Umrohkan Siswa Teladan dan Hafal 30 Juz Al-Quran https://t.co/zf4xIF8lu6
Polres Majalengka Amakan Empat Pekerja Hiburan Malam https://t.co/hYXhu065hN
Rindu Perubahan, Bupati Ruhimat Ajak Warga Bersatu Membangun Subang https://t.co/ckhqvDBXMs
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page