Tak Dapat Nilai di STQH, Gubernur Ingatkan Pemkab Subang dan Purwakarta

BANDUNG, TINTAHIJAU.com - Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Jawa Barat tuntas digelar di Masjid Raya Bandung dan Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate. STQH ini digelar dari28 April hingga 3 Mei 2019.

STQH XVI tingkat Jabar ini sebagai ajang menyeleksi kafilah terbaikĀ  untuk persiapan STQH Nasional. Dalam STQH XVI tingkat Jabar 2019, dewan hakim yang diketuai oleh T Fuad Wahab memutuskan Kota Bandung keluar sebagai juara umum dengan nilai 25 poin.

Disusul Kota Bogor dengan nilai 16, kemudian di peringkat ketiga diraih oleh Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor dengan nilai 14. Piala Tetap Gubernur diserahkan langsung oleh Ridwan Kamil kepada Wali Kota Bandung Oded M Danial. "Selamat untuk Kota Bandung telah juara umum, semoga menjadi inspirasi bagi daerah lain," kata Emil.

Di bagian lain Emil menyoroti beberapa daerah yang belum meraih nilai pada STQH XVI Jabar ini, yaitu Kabupaten Subang, Cianjur, Purwakarta, Pangandaran, Kota Cimahi dan Banjar. Untuk itu, Gubernur akan mengirimkan surat peringatan kepada kepala daerah agar menjadi perhatian dan diperbaiki di tahun berikutnya.

"Ada daerah yang sama sekali tidak ada nilai mohon diintrospeksi. Kami akan kirimkan surat untuk mengingatkan kepada daerahnya, supaya di tahun berikutnya meningkat. Karena hidup ini tidak hanya mengurusi infrastruktur, tapi juga spritualitas dan religi," kata Emil.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page