FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kejar Target, Disdukcapil Subang Jemput Bola Lakukan Perekaman e-KTP Massal

PABUARAN, TINTAHIJAU.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang melakukan perekaman e-KTP secara masal yang digelar di Aula Desa Salamjaya, Kecamatan Pabuaran, Subang, Kamis (4/4/2019) siang sekitar jam 13.40 WIB.

Perekaman e-KTP secara gratis ini menyusul banyaknya warga yang belum memiliki kartu identitas diri mereka berduyun-duyun datang ke lokasi perekaman e-KTP sambil membawa sejumlah persyaratan seperti KK dan dokumen lainnya.

"Selama hampir satu jam atau sekitar Jam 13.40 WIB, sudah sekitar 20 orang terlayani untuk menunggu giliran warga tampak berjejer dilokasi antrian," kata Kepala Desa Salamjaya, Ujang Sucipto kepada TINTAHIJAU.com.

Dia mengatakan, berdasarkan catatan yang ada warga yang belum memiliki e-KTP ada sekitar 250 orang rata-rata adalah warga pemula atau baru menginjak usia 17 tahun dan sisanya adalah lanjut usia atau kartu identitasnya hilang.

Sementara itu, Pegawai Disdukcapil, Tedy Kurniayadi mengatakan, sejauh ini warga yang hendak mengurus e-KTP cukup ramai mereka datang dengan membawa sejumlah persyaratan diantaranya, Kartu Keluarga (KK), Ijazah dan Akte Kelahiran.

Dia berharap perekaman e-KTP secara masal dan jemput bola warga lebih mudah paling tidak jangkauannya dekat dan tak perlu datang ke kecamatan apalagi ke Subang.

"Kita berharap antusias warga tinggi untuk membuat e-KTP sebagai identitas diri yang dapat digunakan untuk mengurus administrasi," katanya.


Hal serupa juga disampaikan oleh warga, Muhidin (45) perekaman e-KTP secara masal dan jemput bola sangat membantu warga selain mudah juga jangkauannya cukup dekat.


"E-KTP ini akan digunakan untuk mengurus administrasi saat mengajukan pinjaman uang di bank atau mengurus anak masuk sekolah," kata Warga setempat, Muhidin.


Perakaman e-KTP ini cukup dengan membawa KK, Ijazah dan Akte Kelahiran hal itu untuk menyamakan data kependudukan secara valid.


"Mudah-mudahan dalam waktu dekat e-KTP nya sudah jadi agar dapat digunakan untuk mengurus sesuatu," pungkasnya.





FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter