FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Tawarkan Pengusaha Jepang Investasi di Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang Ruhimat menawarkan pengusha Jepang untuk kerjasama dan berinvestasi di Kabupaten Subang.

Saat menerima kunjungan Pengusaha Jepang terkait Program Bahasa Jepang dan Pemagangan ke Jepang di Ruang Rapat Bupati II, Rabu (13/3/19), Ruhimat mengatakan, dengan adanya Pembangunan Pelabuhan Patimban di daerah Subang Utara, berpotensi untuk menghadirkan pengusaha guna membuka lapangan usaha masyarakat setempat.

"Kami menawarkan kerjasama kepada para pengusaha negara Jepang apabila berminat untuk berinvestasi membuka lapangan usaha atau pembangunan di Kabupaten Subang seperti pembanguan pelabuhan Patimban yang mana areal lahan industry kurang lebih 26 km dari Pelabuhan," kata Ruhimat dalam rilis yang diterima TINTAHIJAU.com

Kaitan dengan Program Bahasa Jepang dan Pemagangan ke Jepang, Bupati mengapresiasi kerjasama tersebut guna meningkatkan dan pengembangan kualitas warga Subang dalam hal student exchange, study di Jepang dan bekerja (tokuteiginou). "Kami akan serius atas kerjasama dengan Jepang dengan akan menyiapkan 213 SDM untuk dilatih bahasa terlebih dahulu," katanya.

Direktur Eksekutif Indonesia Japan Bussines Forum (IJBF) Moch Teguh mengataakn Jepang membutuhkan banyak tenaga kerja. Karenanya, Pengusaha Jepang akan memberikan kesempatan bagi para pekerja Kabupaten Subang untuk bekerja di Jepang. "Silakan mengajukan ke pemerintah provinsi, tapi harus ada rekomendasi, mengikuti kursus bahasa dengan pihak UPI untuk menunjang SDM yang handal," kata Teguh.

Dia memaparkan, program bekerja ke Jepang ini bisa mengentaskan angka kemiskinan dan jumlah pengangguran. Dia merinci penghasilan di Jepang bisa Rp10 juta dalam satu bulan dan meningkatkan devisa negara yakni Rp10 milyar selama 6 bulan.

Perwakilan pengusaha Jepang Kayuza menambahkan perusahaan di Jepang membutuhkan 1.450.000 orang tenaga kerja. Pada April nanti akan mulai proses rekrutmen sekitar 345.150 tenaga kerja, diantaranya untuk mengisi posisi perawat, pemelihara gedung, industry, elektronik dan lainnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
YouTube: TINTAHIAJU Channel


Twitter Update

Outlet Erafone Kini Hadir di Jatibarang Indramayu https://t.co/YS9F976Pku
Maruf Amien Kunjungi ke Ponpes Daarus Syifa Compreng Subang https://t.co/qsa4Bd6SJT
Lagu Ini Bisa Ajarkan Anak Mencintai Alam Sekitar https://t.co/8Js9xw6RBp
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page