Bahas Pemukiman Kumuh, Banyak Pejabat dan Anggota DPRD Subang Mangkir Rapat Paripurna

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Prilaku tidak disiplin kembali dipertontonkan pejabat publik Subang. Puluhan kursi kosong pada saat Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pembahasan Pemukiman Kumuh.

Rapat Paripurna DPRD Subang dengan agenda Pemandangan Fraksi-fraksi terkait Raperda Pemukiman Kumuh dihadiri oleh 33 Anggota DPRD. Jumlah anggota DPRD semakin berkurang setelah break pembentukan Pansus di luar ruang Paripurna. Saat Rapat kembali digelar, hanya tampak 19 orang dari 50 kursi anggota DPRD yang terisi.

"Ada 33 orang yang hadir, setelah pembentukan pansus memang berkurang. Tapi mereka masih ada di sini," kata Sekwan Aminudin kepada TINTAHIJAU.com

Tidak hanya Anggota Wakil Rakyat, pada bagian kursi yang disediakan untuk Eksekutif lebih banyak kosong. Belum diketahui jelas alasan ketidak hadiran mereka. Namun Wakil Bupati Subang Agus Masykru Rosyadi usai Rapat mengatakan, ada agenda lain seperti RPJMD dan lainnya.

"Mereka ada kegiatan lain mislanya RPJMD yang membahas program 5 tahun ke depan. Tapi pejabat di dinas terkait mereka ada koq," kilahnya

Tokoh Subang Aif Saifurahman menegaskan pemandangan ini menurunkan degradasi prilaku pejabat. Dia menyayangkan, Anggota DPRD yang seharusnya hadir saat membahas soal rakyat, justru banyak yang mangkir. "Lah ini untuk paripurna saja mereka malas hadir, apalagi untuk yang lebih besar. BK seharusnya bertindak, jangan diam-diam saja," kata Mantan Anggota DPRD Subang tersebut.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Polres Subang Sambut Perubahan Status Menjadi Polresta https://t.co/sS54IQprDV
Hasil Pantauan Udara, BPBD Majalengka: Api di Gunung Ciremai Sudah Padam https://t.co/cvzr1ceVp7
Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah, 2 Unit Damkar Subang Dikerahkan https://t.co/lHoDSMjDZM
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page