FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Launching Aplikasi Lapor Kang!, Diskominfo Subang Sebut SDM Belum Memadai

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang resmi meluncurkan Aplikasi Lapor Kang! pada Kamis (14/2/2019) kemarin. Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat menyampaikan laporan, aspirasi dan pengaduan ke pemerintah.

Aplikasi Lapor Kang! ini untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan pengaduan ke Pemerintah. Semangat memanfaatkan fasilitas di era digital, diharapkan keberadaan Lapor Kang! ini layanan harus dilakukan lebih mudah, efektif dan efesien.

BACA: Permudah Layani Warga, Pemkab Subang Launching Aplikasi Lapor kang!

Dalam Lapor Kang ini ada dua aplikasi, yakni aplikasi untuk menerima laporan (masyarakat) dan aplikasi follow up laporan (SKPD). Masyarakat bisa melaporkan dengan mendownload dan registrasi via playstore untuk selanjutnya didistribuskan ke SKPD sesuai bidang yang disampaikan warga.

Dalam aplikasi itu, dklisifasikan laporan dan aspirasi dalam beberapa kelompok, dari mulai pengaduan, ambulance gratis, eksehatan, sosial, bencana alam, penyelamatan jiwa dan lingkungan serta kesehatan. Sementara institusi yang terlibat dalam program Lapor Kang ini diantaranya BP4D, Irda, Camat, dinkes, BPBD, Polres, Pemadam Kebakaran, Kodim dan lainnya.

Namun, dalam teknisnya, Aplikasi Lapor Kang! ini belum didukung SDM memadai di SKPD. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Subang, Sumarna mengatakan masalah SDM ini menjadi PR tersendiri. Karenanya, dalam waktu dekat ini dia menyiapkan untuk pelatihan bagi operator atau Admin di SKPD terkait. "SDM, terutama di SKPD belum memadai. Nanti akan kita lakukan semacam Diklat buat mereka," kata Sumarna

Bukan saja tenaga operasional, pada momen yang sama rencananya akan dilakukan pertemuan seluruh Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Subang. "Termasuk untuk SKPD, dan Bupati minta Camat diikutsertakan. Kita sesuaikan waktunya dengan agenda Pak Bupati," tegasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bubur Alpukat Sebagai Makanan Pengganti ASI https://t.co/Ylk7RzkXMA
Kenali 4 Penyebab Janin Tidak Berkembang Secara Normal https://t.co/ZiAS2tj6ax
Guru SLBN Subang Adistiana Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional https://t.co/P6xNhhsINL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page