FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Keren! Di Majalengka, Petugas Puskesmas Nganjang Ka Imah Layani Warganya

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bupati Majalengka Karna Sobahi meluncurkan program Puskesmas Nganjang ka Imah. Lewat program tersebut, masyarakat yang sakit diharapkan bisa mendapat penanganan lebih cepat.

Lewat Program Puskesmas Nganjang ka Imah, para petugas kesehatan di seluruh puskesmas melaksanakan program itu dengan mendatangi warga. Dengan demikian, mereka akan melayani warganya secara penuh, sehingga bisa mengidentifikasi penyakit yang diderita warga, sekaligus penanganannya.

Puskesmas Nganjang ka Imah memiliki arti Puskesmas Berkunjung ke Rumah. Demi keberhasilan program itu, Pemkab menegaskan akan ada penambahan anggaran untuk pos layanan masyarakat.

Program ini, mulai diterapkan sejumlah Puskesma di Majalengka. UPTD Puskesmas Salagedang Kecamatan Sukahaji mislanya mulai Nganjang ka Imah ke beberapa desa binaan. Pada Rabu (13/2/2019) petugas Puskesmas Salagedang melayani warga di 5 desa, yaitu Salagedang, Tanjungsari, Cikesik, Nanggewer dan Jayi.

Sekcam Kecamatan Sukahaji Mumuh Muhidin mengatakan sasaran program ini adalah keluarga dengan indek keluarga sehat di bawah 0.8 atau keluarga tidak sehat. Dengan target per desa 55 hingga 60 KK atau  300 kk untuk 100 hari kerja sebagaimana 100 hari program bupati dan wakil bupati majalengka.

"Program yang merupakan perwujudan pelayanan kesehatan gratis, berkualitas dan tuntas ditargetkan memberikan layanan setiap hari 4 sampai 5 KK. Untuk hari pertama layanan puskesmas nganjang ka imah di mulai dari desa salagedang, dimana petugas dipimpin langsung Kepala UPTD Puskesmas Salagedang Hj. Dede R. Munawarah, Camat dan Sekcam Sukahaji" kata Mumuh kepada TINTAHIJAU.com.

Selain UPTD Puskesmas Salagedang, imbuh Mumuh, UPTD Puskesmas Sukahaji juga telah melaksanakan Program Puskesmas Nganjang ka Imah, dimana puskesmas dengan jangkauan layanan 7 desa di Kecamatan Sukahaji ini telah melaksanakan program tersebut  di 2 desa yaitu Desa Sukahaji dan Palabuhan, tandasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejari Subang Sudah Kantongi Calon Tersangka Kasus BPR Syariah https://t.co/X8a1210mCx
Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page