FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ada Dana Desa, Camat Ciasem Ajukan Anggaran Perbaikan Jalan Desa

CIASEM, TINTAHIJAU.com - Camat Ciasem Ubi Kurtubi menargetkan tahun ini masalah jalan rusak di Desa tuntas. Saat ini kerusakan jalan tersebar di sembilan Desa.

Data di Pemerintah Kecamatan, kerusakan jalan masih tersebar di sembilan desa di Kecamatan Ciasem. Tahun ini, kerusakan jalan tersebut harus tuntas. Camat Ubi Kurtubi mengatakan kerusakaan jalan di daerah Kecamatan Ciasem sedikitnya sekitar 10 kilometer.

"Rata-rata jalan itu adalah jalan desa. Sedangkan untuk jalan Kabupaten sudah tuntas diperbaiki," kata Ubi saat Musyawarah Rencana Pembanunan (Musrenbang), Kamis (7/2/2019).

Sekedar informasi, perbaikan infrastruktur, termasuk jalan, di Desa dalam beberapa tahun terakhir ini dibackup pemerintah pusat melalui dana desa setiap tahunnya. Sayangnya, di sembilan desa itu masih terdapat dan ditemukan jalan dengan kondisi rusak.

Untuk pembenahan kerusakan jalan di sembilan desa itu, Camat justru mengajukan anggaran guna perbaikan jalan desa itu ke Pemerintah Kabupaten. Bahkan, Camat mengklaim, Pemkab sudah mengakomodir dan menyiapkan dana guna perbaikan jalan tersebut. "Pengajuan anggaran sudah diakomodir oleh pemerintah kabupaten bahkan biayanya melebihi kuota yang di usulkan," jelasnya

Semetara warga setempat, Sodikin mengatakan kegiatan musrenbang semacam ini sudah menjadi agenda pemerintah desa dan kecamatan untuk mengajukan usulan-usulannya terkait pembangunan sosial dan budaya.

Sejauh ini kegiatan musrenbang tingkat kecamatan ini sebagai langkah awal untuk menentukan arah pembanguan disetiap desa yang ada. "Semoga saja dengan kegiatan musrenbang tingkat kecamatan ini kondisi infrastuktur di pedesaan dapat dibenahi secara maksimal," kata Warga Sodikin.

Dalam agenda itu hadir, Camat H Ubi Kurtubi, Sekmat Casmita, Kompol Ojat Sudrajat, Kepala UPTD H Ugih, 9 Kepala Desa, Masyarakat dan Tokoh Masyarakat,

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

(Video) Dua Pengawas TPS di Subang Meninggal Karena Kelelahan dan Kecelakaan https://t.co/OZdGdpJSvO
Kapolda Jabar Minta Warga Sabar Tunggu Rekap Resmi KPU https://t.co/StpMlRfSgL
Bawaslu Jabar Takziyah ke Rumah Pengawas TPS Subang yang Meninggal Dunia https://t.co/mhegIyvGpL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page