Proyek Rehab di Dinkes Subang Gagal Dikerjakan di Tahun 2018

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Empat titik proyek rehab di Dinas Kesehetan Subang gagal dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 lalu. Pihak Dinkes mengajukan backlist terhadap pelaksana proyek.

Empat titik proyek rehab senilai sekitar Rp1 miliar itu adalah Puskesmas Pembantu (Pustu) Cigugur Pusakajaya, Pustu Curugrendeng Jalancagak dan Pustu Sindanglaya Tanjungsiang serta Polindes Karangsari Binong.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinkes Siti Suharni mengatakan sesuai kalender pengerjaan, proyek rehab di empat titik itu harus sudah beres p[ada Awal NOvember 2018 lalu. Namun hingga batas akhir, pengerjaan belum tuntas.

"Bukan kabur ya, tapi oneprestasi. Seharusnya bulan November sudah beres, tapi nyatanya tidak. Dan tidak ada permintaan penambahan waktu," kata Siti kepada TINTAHIJAU.com

Siti, imbuhnya, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan kepada pelaksana proyek. Namun surat itu hingga saat ini digubris. Bahkan, jelas Siti, dia tidak mendapat jawaban pasti alasan tidak tuntasnta pengerjaan proyek.

"Surat peringatan sudah kita kirim, tapi tidak dijawab. Tidak ada jawaban pasti kenapa tidak selesai," katanya

Sebagai konsekwensinya, Siti mengajukan perusahaan pelaksana proyek di empat titik itu masuk daftar blacklist ke pihak Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan dana jaminan sudah dikembalikan.

"Kalau bicara kerugian secara materi, sepertinya belum ada ya. Karena kita bayar sesuai pekerjaan. Tapi kerugian targeting, pasti. Yang seharusnya beres 2018, jadi tertunda," imbuhnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIAJU Channel


Twitter Update

Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia https://t.co/CEJ4ov0NL0
Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/Q9D8a0T6LX
Puluhan Warga Purwadadi Ikuti Rapid Test, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/YIWG1uq8Q6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter