FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

UPTD Puskesmas Majalengka Gelar Pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Puluhan calon jamaah haji asal Kecamatan Majalengka mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap 1 bertempat di wilayah kerja UPTD Puskesmas Majalengka Selasa (15/1/2019).

Kepala UPTD Puskesmasmas Majalengka Siti Romlah Setiawangsih SKM mengatakan pemeriksaan kesehatan bagi calon jamaah haji dilaksanakan selama dua hari atau dua tahap.

"Tahun ini calon jamaah haji asal Kecamatan Majalengka mengikuti pemeriksaan kesehatan sebanyak 57 orang,  digelar oleh UPTD Puskesmas Majalengka sesuai Permenkes No.15 tahun 2016 yang mengatur soal istithaah kesehatan jamaah haji," kata Siti Romlah

Permenkes No.15 tahun 2016 yang mengatur soal istithaah kesehatan jamaah haji dijelaskan, bahwa istithaah kesehatan jamaah haji memiliki makna kemampuan jamaah haji dari aspek kesehatan yang meliputi fisik dan mental yang terukur dengan pemeriksaan.

"Melalui pemeriksaan kesehatan ini diharapkan jamaah bisa menjalankan ibadah haji sesuai dengan syariat agama Islam. Karena aspek kemampuan fisik dan rohani yang sehat menjadi faktor yang harus diperhatikan bagi calon jamaah haji," pungkasnya (Echa)


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter