Pemprov Kucurkan Rp40 Triliun Untuk Sektor Wisata

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memgatakan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati bisa mendongkrak motor ekonomi melalui pariwisata di wilayah Ciayumajakuning.

Ridwan menceritakan, Pemprov Jabar telah menggelontorkan Rp40 triliun untuk mensupport beberapa titik pariwisata di Jawa Barat setelah hadirnya BIJB.

"Saya sangat apresiasi dan bangga karena BIJB ini luar biasa, dan saya yakin 5 tahun kedepan perekonomian Jawa Barat akan maju melalui pariwisata. Sehingga tahun ini sebanyak Rp40 triliun telah kita gelontorkan untuk pariwisata," kata Ridwan di acara Ngapung Bareng Ti Kertajati Dari kertajati ke Penjuru Dunia, Rabu (9/1/2019).

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Majalengka dan daerah tetangga lainnya Cirebon, Indramayu, Kuningan (CIayumajakuning), Ridwan berharap daerah memperbanyak menggelar agenda wisata seperti festival dan lainnya.

Dia mencontohkan Banyuwangi, sedikitnya 70 festival setiap tahunnya yang digelar. Dampaknya Banyuwangi banyak menyedot wisatawan baik domestik maupun dari mancanegara.

"Hari ini komitmen Kita promosikan Ciayumajakuning dalam 1 koordinasi promosi, agar dalam waktu 2 minggu, maka bikinlah festival. Contoh Banyuwangi bisa sampai 70 festival dalam setayhun," jelasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

Hendak Mandi, Warga Majalengka Dapati Pria Tewas Tergantung di Kamar Mandi https://t.co/S9BYkofwyH
INDAHNYA CURUG TAPAK KUDA Di Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka versi video ->>… https://t.co/rCFcQMpH4d
TKN Sebut Kepemimpinan Jokowi Diakui Dunia Internasional https://t.co/HT2hwMk3er
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page