Follow us:

Lebih 50% Calon Patahana Tumbang di Pilkades Subang

Lebih dari 50% dari 135 Calon Kepala Desa (Kades) Patahana yang ikut Pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) serempak, Rabu (5/12/2018) kemarin tumbang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Subang, Memet HM Warnaen mengatakan Pilkades diikuti sebanyak 551 orang di 165 Desa yang berada di 28 Kecamatan.

Dari 551 orang ini, sebanyak 132 orang merupakan Calon Patahana. Dari data yang diperoleh hingga Kamis (6/12/2018) pukul 12.00 WIB hanya 55 Calon Patahana yang unggul. "Dari 132 Calon Patahana, sampai siang ini ada 55 calon yang unggul," kata Memet kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (6/12/2018)

Jumlah tersebut, menurut Memet, tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Pasalnya ada lima Kecamatan yang belum menyampaikan hasil. Kelima Kecamatan itu adalah Kalijati, Cibogo, Serangpanjang, Tambakdahan dan Kecamatan kasomalang

Fenomena tumbangnya puluhan Calon Patahana, Memet memngilustrtaiskan diantaranya karena faktor kinerja saat menjabat dan warga setempat menginkan ada Kades baru.

"Kalau saya melihat, banyak hal. Bisa saja karena kinerja, prgres pembangunan atau masyarakat memang mengharapkan ada pemimpin baru," jelasnya

Yang menarik dari Pilakdes serempak ini, jelas Memet, perolehan suara dua Calon Kades di Desa Cikawung, Kecamatan Tanjungsiang, mendapatkan suara yang sama drow.

Selain itu, perbedaan tipis perolehan suara terjadi di Desa Anggasari, Kecamatan yakni 1 suara smeentara di Desa/Kecamatan Jalancagak terpaut tiga suara.

"Setelah pemilihan ini, ada waktu tujuh hari untuk proses penetapan. Kalau soal pelantikan, ini belum kita pastikan waktunya," jelasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Tanaman Padi Diserang Tikus, Petani Pantura Subang Terancam Gagal Panen https://t.co/CFwRbi92EW
Ucu Supriatna, Pria asal Majalengka Sulap Limbah Plastik Jadi Karya Seni Antik https://t.co/MGHlrbGFJw
Gubernur Jabar Sebut Subang Banyak Diminati Investor Asing https://t.co/58aUp9puRX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page